BERITA

KUNJUNGAN KERJA DARI BPPRD KOTA PALANGKA RAYA KE BAPENDA KAB.KOTIM

05 Juli 2021 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Kotawaringin Timur dalam hal Kaji Banding tentang Penanganan Piutang PBB-P2 dan pemantauan penerimaan Pajak Paerah .        Senin (05/07/2021).

  

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pemasukan keuangan daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi maka pemerintahan daerah terutama badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dituntut agar dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah khususnya PBB-P2 dan Pajak Restoran dalam hal ini maka Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya akan melakukan Kaji Banding dan sharing terkait penanganan Piutang PBB-P2 dan pemantauan penerimaan Pajak Daerah.

Sehubungan Kunjungan kerja tersebut langsung disambut oleh kepala Subbid Pendaftaran,Penilaian dan sistem Informasi , Cipto Utama, ST, MT dan Sekretaris Bapenda Kab.Kotim  Siti Rudiyati, S.Si, M.Sc yang turut didampingi oleh Pejabat ASN dan Penyidik. Dalam kunjungan Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya tersebut diawali dengan menjelaskan tentang Pelayanan PBB-P2 dan Retribusi Daerah di Bapenda Kab.Kotawaringin Timur yang didampingi oleh kepala Subbid Pendaftaran,Penilaian dan sistem Informasi , Cipto Utama, ST, MT dan melakukan kaji banding dan sharing di lantai 2 kantor Bapenda Kab.Kotawaringin Timur.

  


BACA BERITA LAINNYA:

PENYAMAAN PEMAHAMAN TENTANG PAJAK DAERAH

03 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah mengadakan konsultasi penyamaan persepsi dan pemahaman tentang pajak daerah, (Selasa, 03/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki,...

Selengkapnya...

SMART TAX KOTIM

27 Mei 2022 00:00

Aplikasi Smart Tax Kotim Merupakan Aplikasi layanan untuk mempermudah Wajib Pajak melakukan Pembayaran dan pelaporan secara online.Aplikasi ini bisa di download di play store. Aplikasi Smart Tax Kotim menampilkan beberapa menu Dashboard pendapatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. ...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2018

25 Juni 2019 00:00

Sampit- Peran BAPPENDA Kab. Kotim sebagai instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai tupoksi mengelola Pendapatan Daerah khususnya Pajak Daerah sangat dibutuhkan, salah satunya adalah untuk membuka wawasan dan merubah cara pandang masyarakat terhadap Pajak Daerah....

Selengkapnya...

TAKBIR KELILING DENGAN MOBIL HIAS MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

22 April 2023 12:34

Sampit- Badan Pendpatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Ikut serta dalam Takbir Keliling mobil hias dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H. Acara yang diperlombakan ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selengkapnya...

REKONSILIASI REALISASI PENERIMAAN PENDAPATAN DAERAH SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2019

14 Mei 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Rekonsiliasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah sampai dengan 30 April 2019 bersama 18 SOPD pemungut di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (14/05/2019).

Selengkapnya...