BERITA

KUNJUNGAN KERJA DARI BPPRD KOTA PALANGKA RAYA KE BAPENDA KAB.KOTIM

05 Juli 2021 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Kotawaringin Timur dalam hal Kaji Banding tentang Penanganan Piutang PBB-P2 dan pemantauan penerimaan Pajak Paerah .        Senin (05/07/2021).

  

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan pemasukan keuangan daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi maka pemerintahan daerah terutama badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dituntut agar dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah khususnya PBB-P2 dan Pajak Restoran dalam hal ini maka Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya akan melakukan Kaji Banding dan sharing terkait penanganan Piutang PBB-P2 dan pemantauan penerimaan Pajak Daerah.

Sehubungan Kunjungan kerja tersebut langsung disambut oleh kepala Subbid Pendaftaran,Penilaian dan sistem Informasi , Cipto Utama, ST, MT dan Sekretaris Bapenda Kab.Kotim  Siti Rudiyati, S.Si, M.Sc yang turut didampingi oleh Pejabat ASN dan Penyidik. Dalam kunjungan Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya tersebut diawali dengan menjelaskan tentang Pelayanan PBB-P2 dan Retribusi Daerah di Bapenda Kab.Kotawaringin Timur yang didampingi oleh kepala Subbid Pendaftaran,Penilaian dan sistem Informasi , Cipto Utama, ST, MT dan melakukan kaji banding dan sharing di lantai 2 kantor Bapenda Kab.Kotawaringin Timur.

  


BACA BERITA LAINNYA:

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS

06 Februari 2024 07:00

Sampit - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Melaksanakan Penadatanganan Pakta Integritas. (Selasa, 6/2/24)

Penandatangan Pakta Integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung...

Selengkapnya...

PAWAI PEMBANGUNAN PERINGATAN HUT RI KE 73 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

18 Agustus 2018 00:00

Sampit - Pawai Pembangunan merupakan acara yang rutin diadakan oleh pemerintah Kab. Kotawaringin Timur setiap tahunnya dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 2018 ini Pemerintah Kab. Kotim mengadakan kegiatan Pawai...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 38 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN APBD TAHUN ANGGARAN 2019

05 Juli 2018 08:00

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, Kamis (05/07/2018).

Selengkapnya...

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PETA PBB-P2

18 Juli 2018 08:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Bekerjasa dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (PSEKP-UGM) mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Peta PBB-P2, Rabu (18/07/2018).

Selengkapnya...