BERITA

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KAB. KOTAWARINGIN BARAT

12 Februari 2020 00:00

Sampit, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A. beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab Kotawaringin Timur, Rabu(12/02/20).

Dalam Kunjungannya Kepala Bapenda Kobar di dampingi oleh Kepala Bidang Pengawasan, Pemeriksaan, dan Pengembngan PAD Nuriasih, S.P., M.M. Kepala Bidang Pendaftaran, Pelayanan, Pendataan dan Dokumentasi Ir. Agus Abdullah dan Pengelola TI/OC Erwin Hary Kustaman, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah ingin mengetahui lebih jauh tantang pengelolaan Pajak Daerah, target dan realisasi Pajak Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, kunjungan Kerja tersebut di terima oleh Kepala Bidang Perhitungan, Penetapan dan Keberatan Bahagia, S.E., M.AP. dan Kepala Bidang Pengawasan Pemeriksaan dan Pengembangan Husni, SH serta beberapa orang staf Bappenda Kab. Kotim.

     

Beberapa hal yang menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut antara lain terkait dengan Pemutakhiran data PBB-P2, BPHTB online serta e-SPPT, juga kerjasama dengan Instansi terkait seperti dengan BPN, Bank Kalteng, KPP Pratama seta PT PLN Persero.

 

Bahagia, SE., M.AP juga menyampaikan bahwa Bappenda Kab. Kotim juga secara bertahap telah memasang alat pemantau transaksi di beberapa Hotel, Restoran, dan tempat hiburan dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, meningkatkan pengawasan terhadap wajib pajak; serta transparansi sehingga pendapatan dari Pajak Daerah dapat ditingkatkan.


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Petugas Front Office Pada Bappenda Kotim

27 Oktober 2017 13:13

Dalam rangka meningkatkan mutu Pelayanan Pajak Daerah kepada Masyarakat, Bappenda selaku Koordinator Pendapatan Daerah Kab. Kotim selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam hal Pelayanan kepada masyarakat. Seiring perkembangan jaman kita selalu dituntut untuk berinovasi, agar selalu...

Selengkapnya...

RAKOR SINERGITAS BAPENDA KAB KOTIM DENGAN PPAT DAN NOTARIS WILAYAH KAB. KOTIM

12 Oktober 2023 07:26

Sampit, Rapat Koordinasi Sinergitas Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan PPAT/Notaris Wilayah Kab. Kotawaringin Timur Dalam Rangka Optimalisasi PAD Melalui Sektor Pajak BPHTB yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, (Kamis, 12/10/23).

Kegiatan secara...

Selengkapnya...

EVALUASI KINERJA TRIWULAN 1 SEKALIGUS BUKA BERSAMA

15 April 2022 00:00

Sampit-Badan Pendapatan Daerah kabupaten Kotawaringin Timur menggelar acara evaluasi kinerja Triwulan 1 sekaligus buka Bersama di Lingkungan kantor bapenda kabupaten kotawaringin Timur .(jum’at /15/04/2022)

Selengkapnya...

PISAH SAMBUT DAN SERAH TERIMA JABATAN DI LINGKUNGAN BAPENDA KAB. KOTIM

01 Maret 2023 10:06

Sampit - Pisah Sambut dan serah terima Jabatan di lingkungan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Pasca pelantikan pejabat yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di tahun 2023.

Selengkapnya...