BERITA

PERTEMUAN DENGAN BANK BRI

09 Januari 2020 00:00

Sampit, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pertemuan dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur terkait Penawaran Kerjasama Pembayaran PBB-P2 melalui Bank BRI. (09/01/2020)

Pertemuan yang berlangsung di aula Kantor Bappenda Kab Kotim tersebut disambut langsung oleh kepala Bappenda Kab. Kotim Bpk. Marjuki, S.Pd., MSM beserta jajarannya dan dari pihak BRI dihadiri langsung oleh pimpinan Cabang Bank BRI Sampit beserta jajarannya serta Tim Teknis dari BRI Wilayah Kalteng.

Bank BRI mengajukan penawaran mengenai pembayaran PBB-P2 melalui BRI Virtual Acount (BRIVA), dimana Virtual Account akan terdapat nomor ID pelanggan yang dibuat oleh Bank. Pembuatan akun dapat dilakukan sesuai permintaan perusahaan dengan tujuan untuk melakukan transaksi. Pada setiap transaksi, pelanggan akan mendapatkan satu ID akun atau biasa dikenal dengan VA number. Selanjutnya, masing-masing pelanggan diberikan virtual account yang unik dan berbeda, serta bisa diatur sesuai kebutuhan.

Pembayaran transaksi melalui virtual account dianggap lebih cepat dan praktis karena pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui pengiriman bukti transfer. Pembayaran tagihan pun menjadi lebih mudah untuk setiap transaksi, karena pelanggan akan mendapatkan satu nomor ID VA yang unik sesuai dengan nominal transaksi.

Pembayaran atau tagihan PBB-P2 dengan menggunakan BRIVA diharapkan dapat menngkatkan jangkauan wajib pajak lebih luas lagi sehingga pendapatan pajak daerah dari sektor PBB-P2 dapat tercapai sesuai dengan target.

terkait penawaran dari Bank BRI tersebut sedang dipelajari secara teknis dan dipertimbangkan oleh Bappenda sehingga dalam pelaksanaannya nanti diharapkan bisa lebih lancar dan tidak banyak kendala.


BACA BERITA LAINNYA:

Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Petugas Front Office Pada Bappenda Kotim

27 Oktober 2017 13:13

Dalam rangka meningkatkan mutu Pelayanan Pajak Daerah kepada Masyarakat, Bappenda selaku Koordinator Pendapatan Daerah Kab. Kotim selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam hal Pelayanan kepada masyarakat. Seiring perkembangan jaman kita selalu dituntut untuk berinovasi, agar selalu...

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM TURUT MEMERIAHKAN SAMPIT EXPO 2018

03 Maret 2018 08:23

Kabar gembira bagi segenap warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, karena gelaran acara tahunan Sampit Expo sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom.

Acara tahunan ini sangat ditunggu-tunggu bagi segenap warga sampit, karena selain ramai untuk...

Selengkapnya...

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

RAPAT KOORDINASI PBB-P2 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR 2019

12 November 2019 00:00

Sampit - Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan & Perdesaan (PBB-P2) adalah pajak atas bumi dan atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan. PBB-P2 sendiri merupakan salah satu dari 11 jenis pajak daerah yang merupakan...

Selengkapnya...

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH

11 Agustus 2020 00:00

Sampit-Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab.Kotawaringin Timur menggelar Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (11/08/2020).

Rapat koordinasi PAD yang dilaksanakan di Aula rapat lantai dua kantor...

Selengkapnya...

PENGUMUMAN

AGENDA

JADWAL SHALAT

VIDEO PROFILE KOTIM