BERITA

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta kegembiraan merayakan hari bersejarah tersebut.

Bagi setiap orang kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting dan beragam . Secara umum, kemerdekaan ialah suatu kebebasan yang dimiliki oleh seseorang atau bangsa dalam hal ini ialah negara, tanpa rasa takut terintimidasi ,tidak terikat atau tidak dalam ketergantungan dan paksaan bangsa lain.

Sekarang sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Semangat kebangsaan harus terus digelorakan di muka bumi pertiwi ini. Semangat merdeka harus terus digemakan di seluruh penjuru negeri ini. Dengan semangat tersebut maka akan tumbuh rasa nasionalisme yang kuat, akan tumbuh rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air Indonesia ini.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. seperti yang dilakukan Badan Pengelola pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab. Kotim merayakan HUT RI yang ke 73 dengan membuat berbagai macam perlombaan seperti lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba lari sambil menyunggi tampah, dan lomba tarik tambang.

             

            

          

          

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus Tahu 2018 tersebut secara antusias diikuti oleh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim. kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merupakan wujud cinta terhadap negeri ini.


BACA BERITA LAINNYA:

PAWAI PEMBANGUNAN PERIGATAN HUT RI KE 73 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

18 Agustus 2018 00:00

Sampit - Pawai Pembangunan merupakan acara yang rutin diadakan oleh pemerintah Kab. Kotawaringin Timur setiap tahunnya dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 2018 ini Pemerintah Kab. Kotim mengadakan kegiatan Pawai...

Selengkapnya...

KONFIRMASI HASIL EVALUASI RANPERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA REKONSILIASI DANA BAGI HASIL PAJAK PROVINSI

09 Oktober 2018 00:00

Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM bersama-sama dengan DPRD Kab. Kotim,BPKAD Kab. Kotim, dan Bagian Hukum Setda Kab. Kotim melakukan konfirmasi terkait hasil evaluasi Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di...

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM GELAR BUKA PUASA BERSAMA DENGAN SELURUH PEGAWAI

01 Juni 2018 13:04

SAMPIT - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka mempererat tali silaturahim menggelar acara buka puasa bersama pegawai Bappenda Kotim, acara tersebut dilaksanakan di Aula lantai II Bappenda Kab. Kotim

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...

Upacara Bersama Peringatan HUT RI Ke 73 BAPPENDA Kab. Kotim dan BPKAD Kab. Kotim

17 Agustus 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Kotim menggelar upacara bersama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/8/18).

Selengkapnya...