BERITA

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KAB. KOTAWARINGIN BARAT

12 Februari 2020 00:00

Sampit, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A. beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab Kotawaringin Timur, Rabu(12/02/20).

Dalam Kunjungannya Kepala Bapenda Kobar di dampingi oleh Kepala Bidang Pengawasan, Pemeriksaan, dan Pengembngan PAD Nuriasih, S.P., M.M. Kepala Bidang Pendaftaran, Pelayanan, Pendataan dan Dokumentasi Ir. Agus Abdullah dan Pengelola TI/OC Erwin Hary Kustaman, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah ingin mengetahui lebih jauh tantang pengelolaan Pajak Daerah, target dan realisasi Pajak Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, kunjungan Kerja tersebut di terima oleh Kepala Bidang Perhitungan, Penetapan dan Keberatan Bahagia, S.E., M.AP. dan Kepala Bidang Pengawasan Pemeriksaan dan Pengembangan Husni, SH serta beberapa orang staf Bappenda Kab. Kotim.

     

Beberapa hal yang menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut antara lain terkait dengan Pemutakhiran data PBB-P2, BPHTB online serta e-SPPT, juga kerjasama dengan Instansi terkait seperti dengan BPN, Bank Kalteng, KPP Pratama seta PT PLN Persero.

 

Bahagia, SE., M.AP juga menyampaikan bahwa Bappenda Kab. Kotim juga secara bertahap telah memasang alat pemantau transaksi di beberapa Hotel, Restoran, dan tempat hiburan dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, meningkatkan pengawasan terhadap wajib pajak; serta transparansi sehingga pendapatan dari Pajak Daerah dapat ditingkatkan.


BACA BERITA LAINNYA:

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 DI KEC TAHUN 2023

16 Januari 2023 00:00

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur di 17 Kecamatan berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kab.Kotim turut serta memberikan paparan mengenai pendapatan Daerah seperti Tahun sebelumnya mengenai...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTAWARINGIN TIMUR

31 Oktober 2023 14:16

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Selasa (31/10/23).

Penandatanganan PKS dalam bidang Perdata dan Tata Usaha...

Selengkapnya...

BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI e-LAYANAN

14 Maret 2024 10:00

Sampit - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi e-Layanan bagi Petugas Kecamatan. (Kamis, 14/3/24)

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi E-Layanan yang dihadiri oleh Sekretaris Badan dan Kepala Bidang Pelayanan,...

Selengkapnya...

PEMBAGIAN HADIAH LOMBA 17 AGUSTUS 2018 DI LINGKUNGAN BAPPENDA KAB. KOTIM

13 Agustus 2018 12:03

Hari senin, 13 Agustus 2018, pukul 07.30 bertempat di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim, telah berlangsung kegiatan pembagian hadiah Pemenang lomba dalam rangka Hut RI ke 73.

jenis perlombaan yang dipertandingkan :

1. Tarik Tambang

2. Lari Karung

3. Lari...

Selengkapnya...

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

...

Selengkapnya...