BERITA

PENYAMAAN PEMAHAMAN TENTANG PAJAK DAERAH

03 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah mengadakan konsultasi penyamaan persepsi dan pemahaman tentang pajak daerah, (Selasa, 03/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV dan Staf Bappenda Kab. Kotim serta perwakilan wajib pajak daerah.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Kepala Bappenda Kab. Kotim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini semestinya harus sering dilaksanakan dimana antar stakeholder pajak daerah duduk bersama untuk menyamakan persepsi dan menyelesaikan masalah terkait pajak daerah yang tidak semuanya harus ditempuh melalui jalur hukum serta lebih mengedepankan mediasi.

   

Bappenda Kab. Kotim sendiri terbuka kepada seluruh wajib pajak yang ingin melakukan konsultasi mengenai kendala yang dialami tentang pajak daerah. Terutama untuk PBB-P2 ada sub bidang tersendiri untuk menangani keberatan wajib pajak atas PBB-P2, namun keberatan yang diajukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan selanjutnya merupakan sesi tanya jawab antara pihak Bappenda Kab. Kotim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan Cipto Utama, S.T., M.T. dengan perwakilan Wajib Pajak yang menanyakan permasalahan yang mereka hadapi mengenai berbagai jenis pajak daerah, diantaranya Pajak Reklame dan PBB-P2.

Semua pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para wajib pajak terkait kewajiban mereka untuk berkontribusi membangun Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membayar pajak daerah.


BACA BERITA LAINNYA:

SEKILAS TENTANG PERBEDAAN TARIF PAJAK ANTARA PERDA NOMOR 22 TAHUN 2010 DENGAN PERDA NOMOR 6 TAHUN 2018

28 Januari 2019 00:00

Sampit - Perda Kab. Kotim No. 6 Th 2018 tentang Pajak Daerah telah diundangkan pada tanggal 12 November 2018. Dengan demikian Perda Kab. Kotim No. 22 th 2010 tentang Pajak Daerah dinyatakan tidak berlaku lagi.  Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah yang lama...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI E-RETRIBUSI

27 Januari 2024 10:00

Sampit - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Retribusi bagi Seluruh OPD Pemungut Retribusi Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. (Sabtu, 27/2/24)

 

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Retribusi...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT

30 November 2023 15:33

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur menerima kunjungan kerja dari Bapenda Kotawaringin Barat, kamis (30/11/23).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bapenda Kab Kotim Bpk Ramadansyah, S.E., M.Ec.Dev di ruang kerja lantai 2 Kantor Bapenda Kotim. Dalam...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Selengkapnya...