BERITA

PENYAMAAN PEMAHAMAN TENTANG PAJAK DAERAH

03 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah mengadakan konsultasi penyamaan persepsi dan pemahaman tentang pajak daerah, (Selasa, 03/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV dan Staf Bappenda Kab. Kotim serta perwakilan wajib pajak daerah.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Kepala Bappenda Kab. Kotim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini semestinya harus sering dilaksanakan dimana antar stakeholder pajak daerah duduk bersama untuk menyamakan persepsi dan menyelesaikan masalah terkait pajak daerah yang tidak semuanya harus ditempuh melalui jalur hukum serta lebih mengedepankan mediasi.

   

Bappenda Kab. Kotim sendiri terbuka kepada seluruh wajib pajak yang ingin melakukan konsultasi mengenai kendala yang dialami tentang pajak daerah. Terutama untuk PBB-P2 ada sub bidang tersendiri untuk menangani keberatan wajib pajak atas PBB-P2, namun keberatan yang diajukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan selanjutnya merupakan sesi tanya jawab antara pihak Bappenda Kab. Kotim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan Cipto Utama, S.T., M.T. dengan perwakilan Wajib Pajak yang menanyakan permasalahan yang mereka hadapi mengenai berbagai jenis pajak daerah, diantaranya Pajak Reklame dan PBB-P2.

Semua pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para wajib pajak terkait kewajiban mereka untuk berkontribusi membangun Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membayar pajak daerah.


BACA BERITA LAINNYA:

BAPENDA KAB.KOTIM LOUNCHING MOBIL PELAYANAN PAJAK DAERAH KELILING DIPERINGATAN HARI JADI KE-69 KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

07 Januari 2022 00:00

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur. Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor,SH, MM sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Stadion 29...

Selengkapnya...

KONFIRMASI HASIL EVALUASI RANPERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA REKONSILIASI DANA BAGI HASIL PAJAK PROVINSI

09 Oktober 2018 00:00

Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM bersama-sama dengan DPRD Kab. Kotim,BPKAD Kab. Kotim, dan Bagian Hukum Setda Kab. Kotim melakukan konfirmasi terkait hasil evaluasi Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di...

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...

APEL PAGI PERDANA TAHUN 2021 BAPENDA KAB. KOTIM

05 Januari 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan apel pagi perdana ditahun 2021 pada Selasa (05/01/2021).

Apel pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Kab....

Selengkapnya...

SERTIJAB KEPALA BADAN DAN PEJABAT STRUKTURAL BAPENDA KAB. KOTIM

21 September 2021 00:00

 

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Kaban yang lama Marjuki, S.Pd., M.S.M. kepada Kaban yang baru Ramadansyah, S.E., M.Ec.Dev. pasca dilantik Tanggal 16 September 2021,...

Selengkapnya...