BERITA

GERAKAN PERCEPATAN REALISASI PENERIMAAN PBB-P2 TAHUN 2021

02 Juni 2021 00:00

Sampit, Bapenda Kab. Kotim mencanangkan Gerakan Percepatan Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun 2021 yang dimulai dengan apel pelepasan Tim Percepatan untuk melaksanakan tugas ke lapangan pada Rabu (2/6/2021).

 

Apel pelepasan yang digelar di halaman Kantor Bapenda Kab. Kotim tersebut dipimpin langsung oleh Kabapenda Marjuki, S.Pd., M.S.M. padai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Tujuan dari kegiatan apel pagi tersebut adalah untuk pencanangan Gerakan Percepatan Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun 2021, dan pelepasan tim yang akan turun ke Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Baamang sebagai wilayah dengan potensi PBB-P2 terbesar di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam sambutannya, Marjuki memberi arahan dan semangat kepada setiap kelompok tim yang ditunjuk ke setiap kelurahan/desa di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Baamang agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tugas-tugas yang diberikan antara lain untuk memberikan penyuluhan PBB-P2 kepada perangkat kelurahan/desa khususnya kepada petugas pemungut PBB-P2 yang telah ditetapkan, penyampaian data tunggakan PBB-P2 di kelurahan/desa yang bersangkutan, sosialisasi aplikasi e-SPPT untuk kemudahan pengecekan tagihan PBB-P2 serta menyampaikan/memasang spanduk himbauan pembayaran PBB-P2 ke tiap kelurahan/desa.

 

Selesai pelaksanaan apel pagi tersebut, kegiatan Gerakan Percepatan Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun 2021 dilanjutkan dengan menurunkan tim yang telah dibentuk ke lapangan untuk menuju setiap kantor kelurahan/desa di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Baamang. Gerakan ini bertujuan mengingatkan dan menghimbau masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur agar dapat tepat waktu untuk membayarkan PBB-P2 sehingga terbebas dari denda keterlambatan sebesar 2 %. Adapun batas waktu jatuh tempo pelunasan PBB-P2 akan berakhir pada tanggal 31 September 2021, diharapkan dapat mencapai target yang telah ditetapkan sehingga dananya bisa segera dimanfaatkan untuk melaksananakn pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

 

 

 


BACA BERITA LAINNYA:

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...

UJI PUBLIK RANCANGAN PERATURAN DAERAH KAB.KOTIM TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

23 Februari 2023 09:34

Sampit, Bapenda Kab. Kotim menggelar kegitan Uji Publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023.

  Selengkapnya...

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD KAB KOTIM TAHUN 2021 DI KECAMATAN TAHUN 2020

13 Januari 2020 00:00

SAMPIT- Dalam kesempatan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2021 Kab. Kotim  di 17 Kecamatan, Bappenda Kab. Kotim turut serta memberikan paparan mengenai Pendapatan Daerah yang secara khusus menekankan pada Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Perdesaan...

Selengkapnya...

Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Petugas Front Office Pada Bappenda Kotim

27 Oktober 2017 13:13

Dalam rangka meningkatkan mutu Pelayanan Pajak Daerah kepada Masyarakat, Bappenda selaku Koordinator Pendapatan Daerah Kab. Kotim selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam hal Pelayanan kepada masyarakat. Seiring perkembangan jaman kita selalu dituntut untuk berinovasi, agar selalu...

Selengkapnya...