BERITA

TAGIHAN PBB-P2 BISA DILIHAT SECARA ONLINE

28 Januari 2020 00:00

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, sudah bisa melakukan pembayaran di

  • UPK Bank Kalteng yg berada di kantor Bappenda Jl. A. Yani no. 14A mulai bulan Januari 2020
  • Capem Bank Kalteng Samuda
  • Capem Bank Kalteng Simpang Sebabi
  • Capem Bank Kalteng Parenggean
  • Capem Bank Kalteng Pundu

Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Dalam hal ini untuk mempermudah dan kepraktisan serta mempercepat masyarakat dalam mengecek berapa jumlah PBB yang harus di bayarkan.

Bappenda Kab. Kotim meluncurkan Aplikasi e-SPPT berbasis Web yang bisa di akses oleh seluruh lapisan masyarakat melalui internet lewat Komputer, Tablet dan Handphone baik itu yg berbasis Android maupun IOS.

Cukup dengan akses website Bappenda  www.bappenda.kotimkab.go.id dan buka pada menu aplikasi kemudian pilih E-SPPT, pada aplikasi tersebut anda tinggal memasukan nomor NOP (Nomor Objek Pajak) yg tertera di pojok kiri atas di lembar SPPT anda tahun sebelumnya, setelah itu tinggal klik 'cek PBB' dan jumlah tagihan PBB anda akan muncul, untuk melakukan pembayaran wajib pajak menunjukkan tagihan pajak PBB- P2 yang di dapat melalui aplikasi e-SPPT ke cabang pembantu Bank Kalteng yang telah ditunjuk diatas.

Selamat mencoba mengecek jumlah tagihan PBB anda secara cepat, tepat dan efisien, Bappenda Kab. Kotim akan slalu Berinovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat Sadar Pajak, adalah Kunci Pengerak Dalam Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kita Tercinta.


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 38 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN APBD TAHUN ANGGARAN 2019

05 Juli 2018 08:00

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, Kamis (05/07/2018).

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang...

Selengkapnya...

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang...

Selengkapnya...

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Selengkapnya...

PENGUMUMAN

AGENDA

JADWAL SHALAT

VIDEO PROFILE KOTIM