BERITA

TAGIHAN PBB-P2 BISA DILIHAT SECARA ONLINE

28 Januari 2020 00:00

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, sudah bisa melakukan pembayaran di

  • UPK Bank Kalteng yg berada di kantor Bappenda Jl. A. Yani no. 14A mulai bulan Januari 2020
  • Capem Bank Kalteng Samuda
  • Capem Bank Kalteng Simpang Sebabi
  • Capem Bank Kalteng Parenggean
  • Capem Bank Kalteng Pundu

Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Dalam hal ini untuk mempermudah dan kepraktisan serta mempercepat masyarakat dalam mengecek berapa jumlah PBB yang harus di bayarkan.

Bappenda Kab. Kotim meluncurkan Aplikasi e-SPPT berbasis Web yang bisa di akses oleh seluruh lapisan masyarakat melalui internet lewat Komputer, Tablet dan Handphone baik itu yg berbasis Android maupun IOS.

Cukup dengan akses website Bappenda  www.bappenda.kotimkab.go.id dan buka pada menu aplikasi kemudian pilih E-SPPT, pada aplikasi tersebut anda tinggal memasukan nomor NOP (Nomor Objek Pajak) yg tertera di pojok kiri atas di lembar SPPT anda tahun sebelumnya, setelah itu tinggal klik 'cek PBB' dan jumlah tagihan PBB anda akan muncul, untuk melakukan pembayaran wajib pajak menunjukkan tagihan pajak PBB- P2 yang di dapat melalui aplikasi e-SPPT ke cabang pembantu Bank Kalteng yang telah ditunjuk diatas.

Selamat mencoba mengecek jumlah tagihan PBB anda secara cepat, tepat dan efisien, Bappenda Kab. Kotim akan slalu Berinovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat Sadar Pajak, adalah Kunci Pengerak Dalam Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kita Tercinta.


BACA BERITA LAINNYA:

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu...

Selengkapnya...

RAPAT TIM EVALUASI DAN PENGAWASAN REALISASI ANGGARAN VIII

03 September 2018 07:28

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan paparan pendapatan daerah per 31 Agustus 2018 dalam rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (TEPRA), Senin (03/09/2018).

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KABUPATEN KATINGAN

29 November 2023 15:08

Sampit, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Ramadansyah S.E., M.Ec.Dev menerima secara langsung kunjungan kerja dari Bapenda Kabupaten Katingan, Rabu (29/11/23).

Dalam Kunjunggannya Bapenda Kab. Katingan bermaksud untuk berkoordinasi dalam peningkatan...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI E-RETRIBUSI

27 Januari 2024 10:00

Sampit - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Retribusi bagi Seluruh OPD Pemungut Retribusi Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. (Sabtu, 27/2/24)

 

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Retribusi...

Selengkapnya...

APEL PERINGATAN HARI KARTINI

22 April 2019 08:09

Sampit- Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Melaksanakan Apel Peringatan Hari Kartini yang ke 140, Senin (21/4/19).

Selengkapnya...