BERITA

TAGIHAN PBB-P2 BISA DILIHAT SECARA ONLINE

28 Januari 2020 00:00

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, sudah bisa melakukan pembayaran di

  • UPK Bank Kalteng yg berada di kantor Bappenda Jl. A. Yani no. 14A mulai bulan Januari 2020
  • Capem Bank Kalteng Samuda
  • Capem Bank Kalteng Simpang Sebabi
  • Capem Bank Kalteng Parenggean
  • Capem Bank Kalteng Pundu

Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Dalam hal ini untuk mempermudah dan kepraktisan serta mempercepat masyarakat dalam mengecek berapa jumlah PBB yang harus di bayarkan.

Bappenda Kab. Kotim meluncurkan Aplikasi e-SPPT berbasis Web yang bisa di akses oleh seluruh lapisan masyarakat melalui internet lewat Komputer, Tablet dan Handphone baik itu yg berbasis Android maupun IOS.

Cukup dengan akses website Bappenda  www.bappenda.kotimkab.go.id dan buka pada menu aplikasi kemudian pilih E-SPPT, pada aplikasi tersebut anda tinggal memasukan nomor NOP (Nomor Objek Pajak) yg tertera di pojok kiri atas di lembar SPPT anda tahun sebelumnya, setelah itu tinggal klik 'cek PBB' dan jumlah tagihan PBB anda akan muncul, untuk melakukan pembayaran wajib pajak menunjukkan tagihan pajak PBB- P2 yang di dapat melalui aplikasi e-SPPT ke cabang pembantu Bank Kalteng yang telah ditunjuk diatas.

Selamat mencoba mengecek jumlah tagihan PBB anda secara cepat, tepat dan efisien, Bappenda Kab. Kotim akan slalu Berinovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat Sadar Pajak, adalah Kunci Pengerak Dalam Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kita Tercinta.


BACA BERITA LAINNYA:

APEL EVALUASI KINERJA TAHUN 2020

30 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Menggelar Apel Pagi di Halaman Kantor Bappenda Kab. Kotim, (Senin, 30/11/2020).

Persiapan apel pagi dimulai sejak pukul 07.15 WIB, dimana apel pagi yang digelar dalam rangka evaluasi...

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 DI KEC TAHUN 2023

16 Januari 2023 00:00

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur di 17 Kecamatan berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kab.Kotim turut serta memberikan paparan mengenai pendapatan Daerah seperti Tahun sebelumnya mengenai...

Selengkapnya...

BADAN PENDAPATAN DAERAH KAB.KOTIM MELAKUKAN VAKSINASI COVID -19

22 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah Covid-19 Tahap Pertama oleh Pegawai ASN Dan Tenaga Kontrak. Vaksinasi Tahap Pertama ini dilakukan oleh petugas Kesehatan di Puskesmas Ketapang 1 Kabupaten Kotawaringin...

Selengkapnya...

Rapat Evaluasi Pendapatan Daerah Triwulan I

19 April 2024 07:30

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur membuka Rapat EvaluasI Pendapatan Daerah Triwulan I dan sekaligus kegiatan Halal Bihalal di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah dengan seluruh pegawai BAPENDA. (Jumat, 19 April 2024) 

Kepala Badan Pendapatan Daerah...

Selengkapnya...

KICK-OFF MEETING KEGIATAN "PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2024"

24 April 2024 09:00

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah yang di waklikan oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah membuka kegiatan hari ini ( Rabu, 24 April 2024)

 

Kegiatan Pemutakhiran Data PBB-P2 Tahun 2024 yang dilakukan dikantor Badan Pendapatan Daerah,Pemutakhiran Data PBB-P2 akan...

Selengkapnya...