BERITA

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta kegembiraan merayakan hari bersejarah tersebut.

Bagi setiap orang kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting dan beragam . Secara umum, kemerdekaan ialah suatu kebebasan yang dimiliki oleh seseorang atau bangsa dalam hal ini ialah negara, tanpa rasa takut terintimidasi ,tidak terikat atau tidak dalam ketergantungan dan paksaan bangsa lain.

Sekarang sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Semangat kebangsaan harus terus digelorakan di muka bumi pertiwi ini. Semangat merdeka harus terus digemakan di seluruh penjuru negeri ini. Dengan semangat tersebut maka akan tumbuh rasa nasionalisme yang kuat, akan tumbuh rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air Indonesia ini.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. seperti yang dilakukan Badan Pengelola pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab. Kotim merayakan HUT RI yang ke 73 dengan membuat berbagai macam perlombaan seperti lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba lari sambil menyunggi tampah, dan lomba tarik tambang.

             

            

          

          

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus Tahu 2018 tersebut secara antusias diikuti oleh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim. kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merupakan wujud cinta terhadap negeri ini.


BACA BERITA LAINNYA:

BADAN PENDAPATAN DAERAH KAB.KOTIM MELAKUKAN VAKSINASI COVID -19

22 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah Covid-19 Tahap Pertama oleh Pegawai ASN Dan Tenaga Kontrak. Vaksinasi Tahap Pertama ini dilakukan oleh petugas Kesehatan di Puskesmas Ketapang 1 Kabupaten Kotawaringin...

Selengkapnya...

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang...

Selengkapnya...

SERAH TERIMA CSR ALAT PEMANTAU TRANSAKSI WP OLEH PT. BANK KALTENG CABANG SAMPIT KEPADA PEMERINTAH KAB. KOTIM

01 September 2021 00:00

Sampit, PT. Bank Kalteng Cabang Sampit mengadakan acara serah terima CSR kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di kantor Bapenda Kab. Kotim berupa alat pemantau transaksi wajib pajak sebanyak 10 unit . Rabu (01/09/2021)

Selengkapnya...

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

...

Selengkapnya...