BERITA

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta kegembiraan merayakan hari bersejarah tersebut.

Bagi setiap orang kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting dan beragam . Secara umum, kemerdekaan ialah suatu kebebasan yang dimiliki oleh seseorang atau bangsa dalam hal ini ialah negara, tanpa rasa takut terintimidasi ,tidak terikat atau tidak dalam ketergantungan dan paksaan bangsa lain.

Sekarang sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Semangat kebangsaan harus terus digelorakan di muka bumi pertiwi ini. Semangat merdeka harus terus digemakan di seluruh penjuru negeri ini. Dengan semangat tersebut maka akan tumbuh rasa nasionalisme yang kuat, akan tumbuh rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air Indonesia ini.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. seperti yang dilakukan Badan Pengelola pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab. Kotim merayakan HUT RI yang ke 73 dengan membuat berbagai macam perlombaan seperti lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba lari sambil menyunggi tampah, dan lomba tarik tambang.

             

            

          

          

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus Tahu 2018 tersebut secara antusias diikuti oleh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim. kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merupakan wujud cinta terhadap negeri ini.


BACA BERITA LAINNYA:

BAPENDA KAB.KOTIM PROGRAM BEBAS DENDA PBB-P2

10 Januari 2022 00:00

Sampit-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur dalam Rangka HUT Ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan Program Bebas Denda PBB-P2. Senin (10/01/2022)

PENANDATANGANAN MOU DENGAN PIHAK REKTOR UNIVERSITAS GAJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA

02 Juli 2018 14:52

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan MOU dengan Pihak Rektor UGM di Yogyakarta, Rabu (02/07/2018)

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan...

Selengkapnya...

PAWAI 1 MUHARRAM 1444H

30 Juli 2022 00:00

Sampit - Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1444 H Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh Para Pelajar,SOPD, Kecamatan Seranau,Kecamatan MB Ketapang,Kecamatan Baamang...

Selengkapnya...

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH

11 Agustus 2020 00:00

Sampit-Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab.Kotawaringin Timur menggelar Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (11/08/2020).

Rapat koordinasi PAD yang dilaksanakan di Aula rapat lantai dua kantor...

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...