BERITA

PEKAN PEMBAYARAN PBB-P2 DI BAPENDA KOTIM

14 September 2022 00:00

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Pekan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu (14/09/2022)

Kegiatan ini bertempat di Halaman Kantor Bapenda Kotim yang dihadiri oleh pejabat Kotim, seperti Bupati Kotim H Halikinnor SH MM,Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara ini dilakukan untuk mengingatkan Wajib Pajak khususnya PBB-P2 agar segera melunasi pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo 30 September 2022, jika lewat dari batas tempo yang berikan maka wajib pajak akan dikenakan denda sebesar 2 % setiap bulan dari pokok pajak yang harus dibayarkan. Bupati Kotim H Halikinnor SH MM yang langsung di dampingi oleh Kepala Bapenda untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) Di mobil Layanan Bapenda Kotim beliau juga memberikan contoh untuk masyarakat agar patuh dan taat dalam pembayaran pajak sebagaimana warga negara indonesia yang baik.

  

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Bapenda Kotim terus memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak dalam membayar pajak tanpa harus keluar rumah dan dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan adanya inovasi Smart Tax Kotim, Melalui Smart Tax Kotim dapat dipastikan setiap rupiah yang dibayarkan oleh Wajib Pajak masuk ke kas daerah . Sementara itu untuk pembayaran secara online Bapenda Kotim bekerjasama dengan sejumlah perbankan seperti Bank Kalteng,Bank Mandiri dan Bank BNI.


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN KERJASAMA (PKS) BAPENDA KAB.KOTIM DENGAN BANK BNI CABANG SAMPIT

15 November 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank BNI Kantor Cabang Sampit tentang Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah secara Online  dan juga Penandatanganan Kesepakatan...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

...

Selengkapnya...

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH DENGAN SOPD PEMUNGUT

27 September 2021 00:00

Sampit-Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Rapat Koordinasi Pendapatan Daerah Dan SOPD Pemungut.Senin (27/09/2021)

Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan SOPD Pemungut...

Selengkapnya...

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Selengkapnya...