BERITA

PEKAN PEMBAYARAN PBB-P2 DI BAPENDA KOTIM

14 September 2022 00:00

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Pekan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu (14/09/2022)

Kegiatan ini bertempat di Halaman Kantor Bapenda Kotim yang dihadiri oleh pejabat Kotim, seperti Bupati Kotim H Halikinnor SH MM,Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara ini dilakukan untuk mengingatkan Wajib Pajak khususnya PBB-P2 agar segera melunasi pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo 30 September 2022, jika lewat dari batas tempo yang berikan maka wajib pajak akan dikenakan denda sebesar 2 % setiap bulan dari pokok pajak yang harus dibayarkan. Bupati Kotim H Halikinnor SH MM yang langsung di dampingi oleh Kepala Bapenda untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) Di mobil Layanan Bapenda Kotim beliau juga memberikan contoh untuk masyarakat agar patuh dan taat dalam pembayaran pajak sebagaimana warga negara indonesia yang baik.

  

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Bapenda Kotim terus memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak dalam membayar pajak tanpa harus keluar rumah dan dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan adanya inovasi Smart Tax Kotim, Melalui Smart Tax Kotim dapat dipastikan setiap rupiah yang dibayarkan oleh Wajib Pajak masuk ke kas daerah . Sementara itu untuk pembayaran secara online Bapenda Kotim bekerjasama dengan sejumlah perbankan seperti Bank Kalteng,Bank Mandiri dan Bank BNI.


BACA BERITA LAINNYA:

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta...

Selengkapnya...

BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI e-LAYANAN

14 Maret 2024 10:00

Sampit - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi e-Layanan bagi Petugas Kecamatan. (Kamis, 14/3/24)

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi E-Layanan yang dihadiri oleh Sekretaris Badan dan Kepala Bidang Pelayanan,...

Selengkapnya...

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang...

Selengkapnya...

PERTEMUAN DENGAN BANK BRI

09 Januari 2020 00:00

Sampit, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pertemuan dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur terkait Penawaran Kerjasama Pembayaran PBB-P2 melalui Bank BRI. (09/01/2020)

Pertemuan yang berlangsung di...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...