BERITA

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang disambut langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan,Pengolahan Data dan Dokumentasi Bappenda Kab Kotim Gusti Mukafi, S.Pd., M.M. mengutarakan maksud dan tujuan berkunjung ke Bappenda Kab. Kotim, mereka berkunjung dengan maksud melakukan study tiru kepda Bappenda Kab. Kotim. Dalam kesempatan tersebut Gusti Mukafi yang mewakili Kepala Bappenda menyambut hangat kedatangan rombongan Bapenda Kab. Kobar dan dengan senang hati untuk membantu.

Menurut Kepala Bapenda Kab. Kobar Molta Dena, S.E., M.A sengaja melakukan Study Tiru ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan pendapatan agar semakin baik, ' menurut Molta Dena pengelolaan pajak  yang di lakukan kotim banyak kemajuan, salah satu yang kami pelajari disini adalah cara membangun kerjasama dengan wajib pajak, baik pajak hotel, restoran, parkir dan lainnya dengan menggunakan alat perekam Tapping Box'. Sebagaimana diketahu bahwa Pemanfaatan Teknologi seperti Tapping Box, VPN dan OCR telah dilakukan oleh Bappenda Kab. Kotim sejak tahun 2019.


BACA BERITA LAINNYA:

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

...

Selengkapnya...

APEL PERDANA BERSAMA BUPATI H.HALIKINNOR,S.H.,M.M. DAN WAKIL BUPATI IRAWATI,S.Pd KOTAWARINGIN TIMUR

01 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah mengikuti Apel perdana yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kotawaringin Timur setelah  pergantian Kepala Daerah yang baru. Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang baru saja dilantik, Bupati H. Halikinnor S.H, M.M...

Selengkapnya...

APEL PAGI PERDANA TAHUN 2021 BAPENDA KAB. KOTIM

05 Januari 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan apel pagi perdana ditahun 2021 pada Selasa (05/01/2021).

Apel pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Kab....

Selengkapnya...

KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN KOTA BESI

06 Februari 2024 09:00

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Menghadiri Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kota Besi. (Selasa, 06/2/2024)

 

Kegiatan Musrenbang merupakan singkatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Musrembang yang dilakukan di 17 Kecamatan...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...