BERITA

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang disambut langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan,Pengolahan Data dan Dokumentasi Bappenda Kab Kotim Gusti Mukafi, S.Pd., M.M. mengutarakan maksud dan tujuan berkunjung ke Bappenda Kab. Kotim, mereka berkunjung dengan maksud melakukan study tiru kepda Bappenda Kab. Kotim. Dalam kesempatan tersebut Gusti Mukafi yang mewakili Kepala Bappenda menyambut hangat kedatangan rombongan Bapenda Kab. Kobar dan dengan senang hati untuk membantu.

Menurut Kepala Bapenda Kab. Kobar Molta Dena, S.E., M.A sengaja melakukan Study Tiru ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan pendapatan agar semakin baik, ' menurut Molta Dena pengelolaan pajak  yang di lakukan kotim banyak kemajuan, salah satu yang kami pelajari disini adalah cara membangun kerjasama dengan wajib pajak, baik pajak hotel, restoran, parkir dan lainnya dengan menggunakan alat perekam Tapping Box'. Sebagaimana diketahu bahwa Pemanfaatan Teknologi seperti Tapping Box, VPN dan OCR telah dilakukan oleh Bappenda Kab. Kotim sejak tahun 2019.


BACA BERITA LAINNYA:

KUNJUNGAN KERJA DAN SILATURAHMI DARI KPP PRATAMA SAMPIT

01 November 2023 13:28

Sampit, Kepala KPP Pratama Sampit Bapak Heri Widiyanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (01/11/23).

Kunjungan Kerja tersebut disambut secara langsung...

Selengkapnya...

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

Upacara Bersama Peringatan HUT RI Ke 73 BAPPENDA Kab. Kotim dan BPKAD Kab. Kotim

17 Agustus 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Kotim menggelar upacara bersama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/8/18).

Selengkapnya...

SOSIALISASI PENGISIAN LAPOR PAJAK TAHUNAN

27 Februari 2024 10:00

Sampit - Kegiatan Sosialisasi Pengisian Laporan Pajak Tahunan yang digelar Oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit. (Selasa, 27/2/24)

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan dan jajaran serta Pegawai KPP Pratama Sampit yang melakukan sosialisasi, SPT Tahunan merupakan...

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...