BERITA

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (04/07/2018).

Rencananya Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelurahan yang berada di kecamatan dalam kota dan selanjutnya akan sampai di kecamatan yang berada di luar ibukota kabupaten. Tahap pertama direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Bulan Juli 2018 di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang antara lain Ketapang, Mentawa Baru Hilir, Mentawa Baru Hulu dan Sawahan.

Perlu untuk diketahui bahwa Peta Blok adalah sebagai sebuah basis data yang menentukan dalam pengelolaan PBB-P2, khususnya untuk menentukan besaran nilai dari obyek PBB-P2. Peta Blok merupakan salah satu hasil akhir dari proses pendaftaran dan pendataan objek maupun subjek PBB-P2 untuk . Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bappenda Kab. Kotim dalam rangka optimalisasi pengelolaan PBB-P2 adalah Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2). Pemutakhiran Peta Blok dilakukan dalam aspek spasial maupun atributnya yang bertujuan agar data akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kegiatan Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan menggunakan Peta Pendaftaran Tanah. Peta Pendaftaran Tanah memuat bukti-bukti kepemilikan bidang tanah yang sah dan merupakan salah satu sumber dari penetapan PBB-P2, sehingga Peta Pendaftaran Tanah digunakan sebagai sumber yang valid.

 

         


BACA BERITA LAINNYA:

BAPENDA GOES TO DIGITAL

00 0000 00:00

 

Pemerintah Daerah melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah mengembangkan Aplikasi Smart Tax berbasis Android dan Goes To Digital bagi masyarakat...

Selengkapnya...

APEL PERINGATAN HARI KARTINI

22 April 2019 08:09

Sampit- Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Melaksanakan Apel Peringatan Hari Kartini yang ke 140, Senin (21/4/19).

Selengkapnya...

PERTEMUAN ANATARA BAPPENDA KAB KOTIM DAN BANK KALTENG

19 September 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim melakukan pertemuan dengan Bank Kalteng terkait persiapan sinkronisasi aplikasi dan pembukaan layanan kas , Rabu (19/9/18).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai...

Selengkapnya...

UJI PUBLIK RANCANGAN PERATURAN DAERAH KAB.KOTIM TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

23 Februari 2023 09:34

Sampit, Bapenda Kab. Kotim menggelar kegitan Uji Publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023.

  Selengkapnya...

Upacara Bersama Peringatan HUT RI Ke 73 BAPPENDA Kab. Kotim dan BPKAD Kab. Kotim

17 Agustus 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Kotim menggelar upacara bersama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/8/18).

Selengkapnya...