BERITA

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Rapat dilaksanakan di Aula rapat lantai 2 Kantor Bappenda Kab. Kotim pukul 08.30 WIB dipipin oleh Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M serta dihadiri oleh Tim PT. MPU yang dipimpin oleh Rudi Hardianto, serta Pejabat eselon III, IV Bappenda Kab. Kotim.

      

Dalam paparan hasil sementara pelaksanaan pemutakhiran data PBB-P2 tahun 209 PT. MPU menyampaikan bahwa Pelaksanaan pemutakhiran data PBB-P2 yang dilakukan di Kelurahan Mentawa Baru Hulu dan Kelurahan Mentawa Baru Hilir dengan target sebanyak 15.326 Objek Pajak sampai saat ini telah berhasil dilakukan survey sebanyak 45% atau 6.956 Objek Pajak. Pihaknya optimis sampai dengan waktu yang disediakan akan dapat dilaksanakan seluruhnya. Berbagai kendala yang dihadapi selama di lapangan antara lain masih ada RT yang kurang kooperatif, Wajib Pajak yang tidak diketahui alamatnya, serta Wajib Pajak yang tidak mau didata objek pajaknya dengan berbagai alasan. Terhadap Objek Pajak yang tidak mendapatkan tanda tangan dari WP nya tersebut pihak MPU tetap mendata dan diserahkan sepenuhnya tindak lanjutnya kepada pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Bappenda.


MPU juga memaparkan produk-produk aplikasi yang dimiliki terkait dengan Pendapatan Daerah yang bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan pajak daerah. Sebagian besar aplikasi tersebut telah dimiliki oleh Bappenda tinggal pengembangan serta pemeliharaan kedepan yang diharapkan bisa berkelanjutan.


BACA BERITA LAINNYA:

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN DOKUMEN PERJANJIAN KERJASAMA

28 Agustus 2019 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Mengadakan Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit tentang Koordinasi, Konsolidasi, dan Harmonisasi di bidang Perpajakan (28/08/19).

Selengkapnya...

PERTEMUAN DENGAN BANK BRI

09 Januari 2020 00:00

Sampit, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pertemuan dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur terkait Penawaran Kerjasama Pembayaran PBB-P2 melalui Bank BRI. (09/01/2020)

Pertemuan yang berlangsung di...

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD KAB KOTIM TAHUN 2021 DI KECAMATAN TAHUN 2020

13 Januari 2020 00:00

SAMPIT- Dalam kesempatan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2021 Kab. Kotim  di 17 Kecamatan, Bappenda Kab. Kotim turut serta memberikan paparan mengenai Pendapatan Daerah yang secara khusus menekankan pada Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Perdesaan...

Selengkapnya...

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta...

Selengkapnya...