BERITA

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2018

25 Juni 2019 00:00

Sampit- Peran BAPPENDA Kab. Kotim sebagai instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai tupoksi mengelola Pendapatan Daerah khususnya Pajak Daerah sangat dibutuhkan, salah satunya adalah untuk membuka wawasan dan merubah cara pandang masyarakat terhadap Pajak Daerah. Untuk itu pada tanggal 25 Juni 2019 bertempat di Hotel Werra Sampit Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur No.6 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kotim H.M Taufik Mukri, dan dihadiri oleh Seluruh Kepala SOPD di Kab. Kotim serta Ketua RT, RW di lingkungan Kecamatan Kota yaitu Baamang dan Mentawa Baru Ketapang.

    

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotim menyampaikan harapannya agar Pajak Daerah dapat lebih ditingkatkan sehingga daat mendongkrak pendapatan daerah Kab. Kotim khususnya Pedapatan Asli Daerah sehingga kemandirian fiskal daerah akan semakin menguat. Sosialisasi ini diharapkan dapat dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan yang lain sehingga pengetahuan masyarakat Kotawaringin Timur tentang Pajak Daerah akan menyeluruh di wilayah Kabupaten.

Peraturan Daerah no.6 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah tersebut menjadi dasar hukum dalam pengelolaan pajak daerah karena mengatur secara datil jenis, besaran nilai, serta sangsi terkait Pajak Daerah. Menurut Kepala BAPPENDA Marjuki, S.Pd., M.S.M yang diinginkan dalam sosialisasi ini adalah masyarakat dapat memahami pentingnya peran Pajak Daerah dalam membiayai pembangunan, sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin meningkat. Secara terus menerus BAPPENDA Kab. Kotim selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang salah satunya adalah dengan mengeangkan aplikasi pembayaran pajak secara online sehingga akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak serta dapat menjangkau wajib pajak yang keberadaannya jauh dari Kota Sampit.

 


BACA BERITA LAINNYA:

REKONSILIASI POTENSI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD)

29 Oktober 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kab. Kotim menggelar rekonsiliasi potensi PAD bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemungut Retribusi Daerah Kab. Kotawaringin Timur, Senin (29/10/18).

Kegiatan...

Selengkapnya...

PERTEMUAN ANATARA BAPPENDA KAB KOTIM DAN BANK KALTENG

19 September 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim melakukan pertemuan dengan Bank Kalteng terkait persiapan sinkronisasi aplikasi dan pembukaan layanan kas , Rabu (19/9/18).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang...

Selengkapnya...

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

PERTEMUAN DENGAN BANK BRI

09 Januari 2020 00:00

Sampit, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pertemuan dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur terkait Penawaran Kerjasama Pembayaran PBB-P2 melalui Bank BRI. (09/01/2020)

Pertemuan yang berlangsung di...

Selengkapnya...