BERITA

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2018

25 Juni 2019 00:00

Sampit- Peran BAPPENDA Kab. Kotim sebagai instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai tupoksi mengelola Pendapatan Daerah khususnya Pajak Daerah sangat dibutuhkan, salah satunya adalah untuk membuka wawasan dan merubah cara pandang masyarakat terhadap Pajak Daerah. Untuk itu pada tanggal 25 Juni 2019 bertempat di Hotel Werra Sampit Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur No.6 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kotim H.M Taufik Mukri, dan dihadiri oleh Seluruh Kepala SOPD di Kab. Kotim serta Ketua RT, RW di lingkungan Kecamatan Kota yaitu Baamang dan Mentawa Baru Ketapang.

    

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotim menyampaikan harapannya agar Pajak Daerah dapat lebih ditingkatkan sehingga daat mendongkrak pendapatan daerah Kab. Kotim khususnya Pedapatan Asli Daerah sehingga kemandirian fiskal daerah akan semakin menguat. Sosialisasi ini diharapkan dapat dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan yang lain sehingga pengetahuan masyarakat Kotawaringin Timur tentang Pajak Daerah akan menyeluruh di wilayah Kabupaten.

Peraturan Daerah no.6 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah tersebut menjadi dasar hukum dalam pengelolaan pajak daerah karena mengatur secara datil jenis, besaran nilai, serta sangsi terkait Pajak Daerah. Menurut Kepala BAPPENDA Marjuki, S.Pd., M.S.M yang diinginkan dalam sosialisasi ini adalah masyarakat dapat memahami pentingnya peran Pajak Daerah dalam membiayai pembangunan, sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin meningkat. Secara terus menerus BAPPENDA Kab. Kotim selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang salah satunya adalah dengan mengeangkan aplikasi pembayaran pajak secara online sehingga akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak serta dapat menjangkau wajib pajak yang keberadaannya jauh dari Kota Sampit.

 


BACA BERITA LAINNYA:

RAPAT REKONSILIASI REALISASI PENDAPATAN DENGAN SOPD PEMUNGUT

26 Juni 2018 13:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan rapat rekonsiliasi realisasi pendapatan daerah bersama SOPD Pemungut Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (26/06/2018).

Selengkapnya...

KONFIRMASI HASIL EVALUASI RANPERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA REKONSILIASI DANA BAGI HASIL PAJAK PROVINSI

09 Oktober 2018 00:00

Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM bersama-sama dengan DPRD Kab. Kotim,BPKAD Kab. Kotim, dan Bagian Hukum Setda Kab. Kotim melakukan konfirmasi terkait hasil evaluasi Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di...

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD KAB. KOTIM

18 Januari 2019 09:51

Sampit - Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (MUSRENBANG RKPD) adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Selengkapnya...

Pelaksanaan Acara Gebyar Pajak PBB-P2 Tahun 2017 Berlangsung dengan Sukses

15 September 2017 11:20

Sampit, pada tanggal 14 September 2017 yang lalu telah berlangsung acara Gebyar Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati, beberapa Kepala SOPD, Para Tokoh-tokoh masyarakat beserta Masyarakat Kotim setempat yang...

Selengkapnya...