BERITA

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. (01/02/19)

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan sebuah janji seluruh pegawai untuk memulai sebuah komitmen bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas kedepan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian, sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan pada saat apel pagi dan secara simbolis diwakili oleh 1 orang pejabat eselon III, 1 orang pejabat eselon IV, 1 orang staf dan 1 orang tenaga kontrak.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai atas dasar prestasi kerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pegawai yang mendapatkan penghargaan antara lain untuk pejabat eselon III diberikan kepada Husni, S.H., pejabat eselon IV diberikan kepada Ernawaty, S.E., staf diberikan kepada Imam Bukhori, S.T. dan tenaga kontrak diberikan kepada Yuliana. S.Kom.

Dalam amanatnya Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pegawai atas kinerjanya selama tahun 2018 dan untuk memberikan motivasi bagi dirinya dan bagi pegawai yang lain untuk senantiasa meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya sebagai Pegawai Bappenda Kab. Kotim.


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN BANK MANDIRI CABANG SAMPIT

10 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Sampit tentang Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah untuk menerapkan program pembayaran secara...

Selengkapnya...

PEMBAGIAN HADIAH LOMBA 17 AGUSTUS 2018 DI LINGKUNGAN BAPPENDA KAB. KOTIM

13 Agustus 2018 12:03

Hari senin, 13 Agustus 2018, pukul 07.30 bertempat di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim, telah berlangsung kegiatan pembagian hadiah Pemenang lomba dalam rangka Hut RI ke 73.

jenis perlombaan yang dipertandingkan :

1. Tarik Tambang

2. Lari Karung

3. Lari...

Selengkapnya...

KEMERIAHAN ACARA LOMBA HUT RI KE-77 DI BAPENDA KOTIM

19 Agustus 2022 00:00

Sampit, Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ditahun 2022, Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA) Menggelar berbagai Lomba yang di ikuti oleh seluruh Pegawai ASN, Tenaga Kontrak dan para Siswa yang sedang magang. Pada saat Perlombaan berlangsung yaitu Lomba...

Selengkapnya...

KONFIRMASI HASIL EVALUASI RANPERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA REKONSILIASI DANA BAGI HASIL PAJAK PROVINSI

09 Oktober 2018 00:00

Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM bersama-sama dengan DPRD Kab. Kotim,BPKAD Kab. Kotim, dan Bagian Hukum Setda Kab. Kotim melakukan konfirmasi terkait hasil evaluasi Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KABUPATEN KATINGAN

29 November 2023 15:08

Sampit, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Ramadansyah S.E., M.Ec.Dev menerima secara langsung kunjungan kerja dari Bapenda Kabupaten Katingan, Rabu (29/11/23).

Dalam Kunjunggannya Bapenda Kab. Katingan bermaksud untuk berkoordinasi dalam peningkatan...

Selengkapnya...