BERITA

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. (01/02/19)

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan sebuah janji seluruh pegawai untuk memulai sebuah komitmen bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas kedepan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian, sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan pada saat apel pagi dan secara simbolis diwakili oleh 1 orang pejabat eselon III, 1 orang pejabat eselon IV, 1 orang staf dan 1 orang tenaga kontrak.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai atas dasar prestasi kerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pegawai yang mendapatkan penghargaan antara lain untuk pejabat eselon III diberikan kepada Husni, S.H., pejabat eselon IV diberikan kepada Ernawaty, S.E., staf diberikan kepada Imam Bukhori, S.T. dan tenaga kontrak diberikan kepada Yuliana. S.Kom.

Dalam amanatnya Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pegawai atas kinerjanya selama tahun 2018 dan untuk memberikan motivasi bagi dirinya dan bagi pegawai yang lain untuk senantiasa meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya sebagai Pegawai Bappenda Kab. Kotim.


BACA BERITA LAINNYA:

TAGIHAN PBB-P2 BISA DILIHAT SECARA ONLINE

28 Januari 2020 00:00

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, sudah bisa melakukan pembayaran di

  • UPK Bank Kalteng yg berada di kantor Bappenda Jl. A. Yani no. 14A...

    Selengkapnya...

PENANDATANGANAN DOKUMEN PERJANJIAN KERJASAMA

28 Agustus 2019 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Mengadakan Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit tentang Koordinasi, Konsolidasi, dan Harmonisasi di bidang Perpajakan (28/08/19).

Selengkapnya...

Rapat Evaluasi Pendapatan Daerah Triwulan I

19 April 2024 07:30

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur membuka Rapat EvaluasI Pendapatan Daerah Triwulan I dan sekaligus kegiatan Halal Bihalal di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah dengan seluruh pegawai BAPENDA. (Jumat, 19 April 2024) 

Kepala Badan Pendapatan Daerah...

Selengkapnya...

KAJI TIRU KABUPATEN KAPUAS TERKAIT PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH, DAN STRUKTUR ORGANISASI TATA KERJA (SOTK) DI BAPENDA KOTIM

16 Mei 2024 09:30

Sampit -  Kepala Badan Pendapatan Daerah Membuka Rapat Kunjungan Kaji Tiru dari Kepala BPPRD Kabupaten Kapuas Bapak Idie Gaman, S.H. beserta staff dan jajaran.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapak Ramadansyah, S.E., M.Ec Dev Memimpin Rapat dan membuka secara singkat serta...

Selengkapnya...

Pelaksanaan Acara Gebyar Pajak PBB-P2 Tahun 2017 Berlangsung dengan Sukses

15 September 2017 11:20

Sampit, pada tanggal 14 September 2017 yang lalu telah berlangsung acara Gebyar Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati, beberapa Kepala SOPD, Para Tokoh-tokoh masyarakat beserta Masyarakat Kotim setempat yang...

Selengkapnya...