BERITA

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (04/07/2018).

Rencananya Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelurahan yang berada di kecamatan dalam kota dan selanjutnya akan sampai di kecamatan yang berada di luar ibukota kabupaten. Tahap pertama direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Bulan Juli 2018 di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang antara lain Ketapang, Mentawa Baru Hilir, Mentawa Baru Hulu dan Sawahan.

Perlu untuk diketahui bahwa Peta Blok adalah sebagai sebuah basis data yang menentukan dalam pengelolaan PBB-P2, khususnya untuk menentukan besaran nilai dari obyek PBB-P2. Peta Blok merupakan salah satu hasil akhir dari proses pendaftaran dan pendataan objek maupun subjek PBB-P2 untuk . Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bappenda Kab. Kotim dalam rangka optimalisasi pengelolaan PBB-P2 adalah Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2). Pemutakhiran Peta Blok dilakukan dalam aspek spasial maupun atributnya yang bertujuan agar data akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kegiatan Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan menggunakan Peta Pendaftaran Tanah. Peta Pendaftaran Tanah memuat bukti-bukti kepemilikan bidang tanah yang sah dan merupakan salah satu sumber dari penetapan PBB-P2, sehingga Peta Pendaftaran Tanah digunakan sebagai sumber yang valid.

 

         


BACA BERITA LAINNYA:

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTAWARINGIN TIMUR

31 Oktober 2023 14:16

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Selasa (31/10/23).

Penandatanganan PKS dalam bidang Perdata dan Tata Usaha...

Selengkapnya...

RAPAT REKONSILIASI REALISASI PENDAPATAN DENGAN SOPD PEMUNGUT

26 Juni 2018 13:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan rapat rekonsiliasi realisasi pendapatan daerah bersama SOPD Pemungut Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (26/06/2018).

Selengkapnya...

APEL EVALUASI KINERJA TAHUN 2020

30 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Menggelar Apel Pagi di Halaman Kantor Bappenda Kab. Kotim, (Senin, 30/11/2020).

Persiapan apel pagi dimulai sejak pukul 07.15 WIB, dimana apel pagi yang digelar dalam rangka evaluasi...

Selengkapnya...

PAWAI PEMBANGUNAN HUT RI KE-77 KAB.KOTIM

21 Agustus 2022 00:00

Sampit,Pemkab Kotawaringin Timur menggelar Pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) ikut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh pemerintah. (minggu,21/08/2022)

Selengkapnya...