BERITA

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTAWARINGIN TIMUR

31 Oktober 2023 14:16

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Selasa (31/10/23).

Penandatanganan PKS dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara tersebut dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur. PKS ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama Bupati Kotawaringin Timur dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Bapak Ramadansyah, S.E., M.Ec. Dev. sangat berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Ibu Dona Rumiris Sitorus, S.H., M.Hum, Untuk mendampingi Bapenda dalam optimalisasi PAD yang mana ini merupakan Perpanjangan dari PKS sebelumnya. Pada PKS sebelumnya sudah ada beberapa Kegiatan yang sudah dilakukan melalui Surat Kuasa Khusus (SKK), Khususnya di Perusahaan Perkebunan Swasta dan kita memberikan kontribusi terhadap penerimaan pajak daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan berharap pada PKS perpanjangan ini nantinya Bapenda mohon selalu diberikan arahan, saran dan masukan di bidang hukum dari rekan Kejari Kotawaringin Timur.

 

Bapenda mempunyai beban yang cukup besar karena tuntutan Pelayanan Publik yang semakin meningkat, sehingga Bapenda dituntut target pendapatan khususnya di Tahun 2023 ini masih belum berakhir yaitu sisa 2 bulan lagi Bapenda harus mengejar target untuk pendapatan daerah ini, jadi total Pendapatan setelah perubahan APBD sebesar 2,5 Triliun, Karena belanja semakin meningkat di Tahun 2024 oleh sebab itu melalui PKS ini harapan Bapenda dalam hal penarikan atau pemungutan proses diperpajakan khususnya pajak daerah.  Harapan dengan adanya PKS ini, Bapenda selalu diberikan saran dan masukan meminta advis sebagai narasumber yang ada di Kejari Kotawaringin Timur ini.

Selanjutnya Sambutan dari Ibu Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur Ibu Dona Rumiris Sitorus, S.H., M.Hum, Beliau memberikan ucapan terima kasih karena Bapenda telah melanjutkan Kerja sama kembali dengan harapan memberikan nilai positif bagi Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur. Bapenda menurut beliau ahli dalam segala bidang yang harus kami laksanakan dan Kejari Kotawaingin Timur akan mendampingi, berkolaborasi dengan hukum yang kami punya atau skill dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dimiliki oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) agar pemungutan pajak supaya lebih maksimal dan berharap dengan kerja sama ini dapat bermanfaat bagi Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur.


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATNGANAN PERJANJIAN KERJA DAN PAKTA INTEGRITAS BAPPENDA KOTIM TAHUN 2020

24 Februari 2020 00:00

Sampit - Semangat para pegawai Tenaga Kontrak Badan Pengelola pendapatan Daerah Kab. Kotim terlihat saat dilangsungkan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak yang dilaksanakan pada hari senin di ruang aula rapat lantai dua...

Selengkapnya...

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Selengkapnya...

REKONSILIASI REALISASI PENERIMAAN PENDAPATAN DAERAH SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2019

14 Mei 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Rekonsiliasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah sampai dengan 30 April 2019 bersama 18 SOPD pemungut di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (14/05/2019).

Selengkapnya...

Program Pemutakhiran Data PBB-P2 Dan Peta WebGis Kelurahan Sawahan

24 Agustus 2021 00:00

Pemutakhiran Data PBB-P2 Updating Peta WebGis Kelurahan Sawahan Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021

 

 

Selengkapnya...

BAPENDA KOTIM GELAR GEBYAR UNDIAN BERHADIAH

08 Oktober 2022 00:00

Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur Menggelar Gebyar Undian berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Citimall Sampit Sabtu Malam . (08/10/2022)

Kepala Bapenda Ramadansyah menyampaikan kegiatan ini...

Selengkapnya...