BERITA

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

  


Dengan adanya Aplikasi Smart Tax Kotim, wajib pajak bisa melihat seluruh jenis pajak dan juga bisa melihat realisasi pendapatan secara real time, mendaftar, melaporkan, dan membayar pajak daerah secara online. aplikasi Smart Tax Kotim menyediakan layanan PBB-P2 dan BPHTB . aplikasi ini juga bisa diunduh di Play Store. Dengan demikian, kini membayar pajak daerah bisa dilakukan di rumah dan di mana saja, Masyarakat/Wajib Pajak tidak perlu lagi datang kekantor Bapenda Kotim secara langsung karena bisa melalui android yaitu aplikasi Smart Tax Kotim.
Kepala Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur Bapak Ramadansyah, SE.,M.Ec.Dev Menyampaikan aplikasi Smart Tax Kotim ini sebagai langkah untuk mempermudah, mempercepat, memberikan keamanan bagi para wajib pajak dalam melakukn transaksi pembayaran Pajak daerah dan juga menyebutkan untuk target Pajak Daerah pada 2022 yakni Rp 184 miliar, dan hingga saat ini terealisasi sudah mencapai Rp 25 miliar. Bapenda akan terus berupaya untuk mengejar target tersebut, terutama BPHTB yang sangat besar pemasukannya bagi daerah.Kegiatan ini dihadiri Bupati Kotim Bapak H. Halikinnor, S.H.,M.M. Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Bapak An An Andri Hikmat, AP., M.M. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Yura Djalins, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Kotim Ibu Irawati, S.Pd. Sekda Kotim Drs. Fajrurrahman, M.M. Ketua TP-PKK Kotim Ibu Hj. Khairiah Halikinnor, sejumlah Kepala SOPD serta Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotawaringin Timur, serta dihadiri pula petugas penanganan PBB P2 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

  


BACA BERITA LAINNYA:

GERAKAN PERCEPATAN REALISASI PENERIMAAN PBB-P2 TAHUN 2021

02 Juni 2021 00:00

Sampit, Bapenda Kab. Kotim mencanangkan Gerakan Percepatan Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun 2021 yang dimulai dengan apel pelepasan Tim Percepatan untuk melaksanakan tugas ke lapangan pada Rabu (2/6/2021).

Selengkapnya...

PAWAI 1 MUHARRAM 1444H

30 Juli 2022 00:00

Sampit - Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1444 H Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh Para Pelajar,SOPD, Kecamatan Seranau,Kecamatan MB Ketapang,Kecamatan Baamang...

Selengkapnya...

BAPENDA KOTIM GELAR GEBYAR UNDIAN BERHADIAH

08 Oktober 2022 00:00

Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur Menggelar Gebyar Undian berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Citimall Sampit Sabtu Malam . (08/10/2022)

Kepala Bapenda Ramadansyah menyampaikan kegiatan ini...

Selengkapnya...

SERTIJAB KEPALA BADAN DAN PEJABAT STRUKTURAL BAPENDA KAB. KOTIM

21 September 2021 00:00

 

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Kaban yang lama Marjuki, S.Pd., M.S.M. kepada Kaban yang baru Ramadansyah, S.E., M.Ec.Dev. pasca dilantik Tanggal 16 September 2021,...

Selengkapnya...

PAWAI PEMBANGUNAN PERINGATAN HUT RI KE 73 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

18 Agustus 2018 00:00

Sampit - Pawai Pembangunan merupakan acara yang rutin diadakan oleh pemerintah Kab. Kotawaringin Timur setiap tahunnya dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 2018 ini Pemerintah Kab. Kotim mengadakan kegiatan Pawai...

Selengkapnya...