BERITA

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta kegembiraan merayakan hari bersejarah tersebut.

Bagi setiap orang kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting dan beragam . Secara umum, kemerdekaan ialah suatu kebebasan yang dimiliki oleh seseorang atau bangsa dalam hal ini ialah negara, tanpa rasa takut terintimidasi ,tidak terikat atau tidak dalam ketergantungan dan paksaan bangsa lain.

Sekarang sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Semangat kebangsaan harus terus digelorakan di muka bumi pertiwi ini. Semangat merdeka harus terus digemakan di seluruh penjuru negeri ini. Dengan semangat tersebut maka akan tumbuh rasa nasionalisme yang kuat, akan tumbuh rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air Indonesia ini.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. seperti yang dilakukan Badan Pengelola pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab. Kotim merayakan HUT RI yang ke 73 dengan membuat berbagai macam perlombaan seperti lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba lari sambil menyunggi tampah, dan lomba tarik tambang.

             

            

          

          

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus Tahu 2018 tersebut secara antusias diikuti oleh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim. kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merupakan wujud cinta terhadap negeri ini.


BACA BERITA LAINNYA:

TAGIHAN PBB-P2 BISA DILIHAT SECARA ONLINE

28 Januari 2020 00:00

Bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, sudah bisa melakukan pembayaran di

  • UPK Bank Kalteng yg berada di kantor Bappenda Jl. A. Yani no. 14A...

    Selengkapnya...

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu...

Selengkapnya...

PERAN BAPENDA KAB. KOTIM PADA KEGIATAN MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN 2022

02 Februari 2021 00:00

Sampit. Paparan tentang Pendapatan Daerah oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur pada kegiatan MUSRENBANG RKPD Tahun 2022 Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan pada tanggal 25, 26 dan 27 Januari 2021 yang kemudian...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2018

25 Juni 2019 00:00

Sampit- Peran BAPPENDA Kab. Kotim sebagai instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai tupoksi mengelola Pendapatan Daerah khususnya Pajak Daerah sangat dibutuhkan, salah satunya adalah untuk membuka wawasan dan merubah cara pandang masyarakat terhadap Pajak Daerah....

Selengkapnya...

KAJI TIRU OPTIMALISASI PENERIMAAN PAJAK DAERAH DAN PEMUTAKHIRAN PBB-P2 DARI BAPENDA KAB.KOBAR

30 Agustus 2021 00:00

Sampit, Bapenda Kotim menerima kunjungan dari Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka Kaji Tiru Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Dan Pemutakhiran Data PBB-P2. Senin (30/08/2021).

Selengkapnya...