BERITA

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2018

25 Juni 2019 00:00

Sampit- Peran BAPPENDA Kab. Kotim sebagai instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai tupoksi mengelola Pendapatan Daerah khususnya Pajak Daerah sangat dibutuhkan, salah satunya adalah untuk membuka wawasan dan merubah cara pandang masyarakat terhadap Pajak Daerah. Untuk itu pada tanggal 25 Juni 2019 bertempat di Hotel Werra Sampit Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur No.6 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kotim H.M Taufik Mukri, dan dihadiri oleh Seluruh Kepala SOPD di Kab. Kotim serta Ketua RT, RW di lingkungan Kecamatan Kota yaitu Baamang dan Mentawa Baru Ketapang.

    

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotim menyampaikan harapannya agar Pajak Daerah dapat lebih ditingkatkan sehingga daat mendongkrak pendapatan daerah Kab. Kotim khususnya Pedapatan Asli Daerah sehingga kemandirian fiskal daerah akan semakin menguat. Sosialisasi ini diharapkan dapat dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan yang lain sehingga pengetahuan masyarakat Kotawaringin Timur tentang Pajak Daerah akan menyeluruh di wilayah Kabupaten.

Peraturan Daerah no.6 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah tersebut menjadi dasar hukum dalam pengelolaan pajak daerah karena mengatur secara datil jenis, besaran nilai, serta sangsi terkait Pajak Daerah. Menurut Kepala BAPPENDA Marjuki, S.Pd., M.S.M yang diinginkan dalam sosialisasi ini adalah masyarakat dapat memahami pentingnya peran Pajak Daerah dalam membiayai pembangunan, sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin meningkat. Secara terus menerus BAPPENDA Kab. Kotim selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang salah satunya adalah dengan mengeangkan aplikasi pembayaran pajak secara online sehingga akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak serta dapat menjangkau wajib pajak yang keberadaannya jauh dari Kota Sampit.

 


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN DOKUMEN PERJANJIAN KERJASAMA

28 Agustus 2019 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Mengadakan Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit tentang Koordinasi, Konsolidasi, dan Harmonisasi di bidang Perpajakan (28/08/19).

Selengkapnya...

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PETA PBB-P2

18 Juli 2018 08:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Bekerjasa dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (PSEKP-UGM) mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Peta PBB-P2, Rabu (18/07/2018).

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM GELAR BUKA PUASA BERSAMA DENGAN SELURUH PEGAWAI

01 Juni 2018 13:04

SAMPIT - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka mempererat tali silaturahim menggelar acara buka puasa bersama pegawai Bappenda Kotim, acara tersebut dilaksanakan di Aula lantai II Bappenda Kab. Kotim

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KEPALA KPPN SAMPIT

18 September 2018 00:00

Sampit - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kab. Kotim Mengunjungi Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim, Selasa (18/09/18).

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M yang di dampingi...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Selengkapnya...