BERITA

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (04/07/2018).

Rencananya Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelurahan yang berada di kecamatan dalam kota dan selanjutnya akan sampai di kecamatan yang berada di luar ibukota kabupaten. Tahap pertama direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Bulan Juli 2018 di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang antara lain Ketapang, Mentawa Baru Hilir, Mentawa Baru Hulu dan Sawahan.

Perlu untuk diketahui bahwa Peta Blok adalah sebagai sebuah basis data yang menentukan dalam pengelolaan PBB-P2, khususnya untuk menentukan besaran nilai dari obyek PBB-P2. Peta Blok merupakan salah satu hasil akhir dari proses pendaftaran dan pendataan objek maupun subjek PBB-P2 untuk . Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bappenda Kab. Kotim dalam rangka optimalisasi pengelolaan PBB-P2 adalah Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2). Pemutakhiran Peta Blok dilakukan dalam aspek spasial maupun atributnya yang bertujuan agar data akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kegiatan Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan menggunakan Peta Pendaftaran Tanah. Peta Pendaftaran Tanah memuat bukti-bukti kepemilikan bidang tanah yang sah dan merupakan salah satu sumber dari penetapan PBB-P2, sehingga Peta Pendaftaran Tanah digunakan sebagai sumber yang valid.

 

         


BACA BERITA LAINNYA:

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

SMART TAX KOTIM

27 Mei 2022 00:00

Aplikasi Smart Tax Kotim Merupakan Aplikasi layanan untuk mempermudah Wajib Pajak melakukan Pembayaran dan pelaporan secara online.Aplikasi ini bisa di download di play store. Aplikasi Smart Tax Kotim menampilkan beberapa menu Dashboard pendapatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. ...

Selengkapnya...

BAPENDA KAB. KOTIM MELAKSANAKAN APEL PAGI DAN HALAL BIHALAL PASCA LIBUR LEBARAN

17 Mei 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan apel pagi dan halal bihalal bersama setelah libur panjang lebaran pada Senin (17/05/2021).

Apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bapenda Kab....

Selengkapnya...

PERTEMUAN DENGAN BANK BRI

09 Januari 2020 00:00

Sampit, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pertemuan dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur terkait Penawaran Kerjasama Pembayaran PBB-P2 melalui Bank BRI. (09/01/2020)

Pertemuan yang berlangsung di...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...