BERITA

PAPARAN LAPORAN HASIL PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 DI KELURAHAN SAWAHAN

24 Agustus 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2021 mengadakan kegiatan pemutakhiran pendataan PBB-P2 dikelurahan Sawahan bekerjasama dengan PT.Citracom Inti Persada, dan kegiatan tersebut telah selesai pada Bulan Agustus ini sehingga pada hari Selasa (24/08/2021) hasil kegiatan tersebut dipaparkan oleh pihak ketiga kepada Bapenda untuk mendapatkan saran masukan guna menyempurnakan laporan akhir.

  

Presentasi yang dilakukan oleh pimpinan PT.Citracom Inti Persada dipandu oleh Sekretaris Badan Siti Rudiyati, S.Si, M.Sc . dan dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Bapenda serta beberapa orang staf terkait. Kegiatan pemutakhiran data PBB-P2 di Kelurahan sawahan dilatar belakangi oleh data PBB-P2 di Kelurahan tersebut belum mutakhir, belum tersedianya peta PBB-P2 secara digital dan NJOP perlu diupdate mengikuti kondisi saat ini. Output pekerjaan Pemutakhiran Data ini adalah basis data OP dan WP yang siap diimplementasikan ke sistem eksisting, Peta Digital berbasis WebGIS dan SPOP/LSPOP Digital. Kegiatan ini dilakukan dengan metode digitasi peta , pemberian NOP, pendataan dan pemutakhiran , data cleansing dan terakhir adalah migrasi data.

  


Hasil pendataan dalam pemutakhiran data PBB-P2 dikeluarahan Sawahan total data keseluruhan sebanyak 2998 OP, yang terdiri dari Pemutakhiran data eksisting sebanyak 1642 OP (55%) dan Objek Pajak Baru sebanyak 1356 (45 %) . Sampai dengan tahun 2021 ini Pemutakhiran data yang telah dilakukan adalah Seluruh Kelurahan di Kecamatan Baamang dan 3 Kelurahan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.


BACA BERITA LAINNYA:

KUNJUNGAN KEPALA BAPENDA KE DINAS PERHUBUNGAN

02 Juni 2021 00:00

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah berkunjung ke Dinas Perhubungan dalam rangka Koordinasi dan optimalisasi penerimaan pajak daerah. (Rabu/02/06/21).

Dalam rangkaian kunjungan dan koordinasi tersebut Kepala Bapenda Bapak Marjuki, S.Pd., M.S.M. di dampingi oleh Kepala...

Selengkapnya...

GEBYAR UNDIAN BERHADIAH PBB-P2

02 Desember 2023 19:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur menggelar acara Gebyar Undian Berhadiah PBB-P2 Sabtu (2/12/23).

Kegiatan Gebyar PBB-P2 tersebut dilaksanakan jam 19.00 WIB di Atrium Citimall Sampit yang dihadiri Oleh Bupati Kotawaringin Timur Bapak H. Halikinnor, S.H., M.M...

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BPPRD KAB. GUNUNG MAS

24 Juni 2019 00:00

Sampit - Peningkatan PAD sebuah Kabupaten sangatlah penting untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat setempat, banyak cara yang di lakukan oleh sebuah kabupaten dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya Badan Pengelola Pajak dan...

Selengkapnya...

APEL EVALUASI KINERJA TAHUN 2020

30 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Menggelar Apel Pagi di Halaman Kantor Bappenda Kab. Kotim, (Senin, 30/11/2020).

Persiapan apel pagi dimulai sejak pukul 07.15 WIB, dimana apel pagi yang digelar dalam rangka evaluasi...

Selengkapnya...