BERITA

PENYAMAAN PEMAHAMAN TENTANG PAJAK DAERAH

03 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah mengadakan konsultasi penyamaan persepsi dan pemahaman tentang pajak daerah, (Selasa, 03/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV dan Staf Bappenda Kab. Kotim serta perwakilan wajib pajak daerah.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Kepala Bappenda Kab. Kotim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini semestinya harus sering dilaksanakan dimana antar stakeholder pajak daerah duduk bersama untuk menyamakan persepsi dan menyelesaikan masalah terkait pajak daerah yang tidak semuanya harus ditempuh melalui jalur hukum serta lebih mengedepankan mediasi.

   

Bappenda Kab. Kotim sendiri terbuka kepada seluruh wajib pajak yang ingin melakukan konsultasi mengenai kendala yang dialami tentang pajak daerah. Terutama untuk PBB-P2 ada sub bidang tersendiri untuk menangani keberatan wajib pajak atas PBB-P2, namun keberatan yang diajukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan selanjutnya merupakan sesi tanya jawab antara pihak Bappenda Kab. Kotim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan Cipto Utama, S.T., M.T. dengan perwakilan Wajib Pajak yang menanyakan permasalahan yang mereka hadapi mengenai berbagai jenis pajak daerah, diantaranya Pajak Reklame dan PBB-P2.

Semua pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para wajib pajak terkait kewajiban mereka untuk berkontribusi membangun Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membayar pajak daerah.


BACA BERITA LAINNYA:

KUNJUNGAN KEPALA BAPENDA KE DINAS PERHUBUNGAN

02 Juni 2021 00:00

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah berkunjung ke Dinas Perhubungan dalam rangka Koordinasi dan optimalisasi penerimaan pajak daerah. (Rabu/02/06/21).

Dalam rangkaian kunjungan dan koordinasi tersebut Kepala Bapenda Bapak Marjuki, S.Pd., M.S.M. di dampingi oleh Kepala...

Selengkapnya...

ACARA TASYAKURAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H

21 Juli 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA)  Kab Kotim menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H yang dihadiri oleh Bupati , Wakil Bupati dan Pj Sekda beserta jajarannya. Rabu,( 21/07/2021)

Selengkapnya...

HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA LIBUR LEBARAN TAHUN 2022

09 Mei 2022 00:00

Sampit- Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran 1443 H/2022 M menggelar acara halal bihalal sekaligus pelepasan jabatan Bapak Husni SH kabid pengendalian,pengembangan dan penyuluhan dilingkungan kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten...

Selengkapnya...

HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1444H DAN RAPAT EVALUASI

02 Mei 2023 12:42

Sampit- Setelah melalui hari libur nasional dan cuti bersama hari besar memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444H Badan Pendapatan Daerah melaksanakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Sesusai Apel Pagi. 

Selengkapnya...

TAKBIR KELILING DENGAN MOBIL HIAS MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

22 April 2023 12:34

Sampit- Badan Pendpatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Ikut serta dalam Takbir Keliling mobil hias dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H. Acara yang diperlombakan ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selengkapnya...