BERITA

PEKAN PANUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN

08 Juni 2023 09:00

Sampit- Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Pekan Panutan PBB-P2 yang sekaligus meluncurkan aplikasi e-layanan. (kamis08/06/23)

Acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotim yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Ibu Irawati, S.Pd dan dihadiri oleh perwakilan Bank BI Kalteng, pimpinan Bank Kalteng, Bank Mandiri dan Bank BNI selaku mitra dalam Pendapatan Daerah, juga dihadiri oleh kepala OPD dan Camat se Kotim serta para undangan lainnya.

   

Kegiatan yang digelar tersebut diharapkan menjadi pendongkrak khususnya bagi pendapatan PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada bulan september 2023, dimana pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang digunakan untuk membangun daerah dan diharap dalam sepekan kedepan masyarakat berbondong-bondong membayar PBB-P2 yang dapat dibayarkan melalui berbagai chanel Bank Kalteng, BNI dan Bank Mandiri sehingga sangat mudah dalam melakukan transaksi pembayaran.

di sela acara tersebut dilakukan peluncuran aplikasi e-layanan, yang diharpkan dapat mempermudah para wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan daerah lainnya seperti pendaftaran, mutasi, dan layanan keberatan yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan terhubung ke internet, sehingga  layanan Badan Pendapatan daerah Kab. Kotawaringin Timur semakin meningkat.

 


BACA BERITA LAINNYA:

MUSRENBANG RKPD KAB.KOTIM TAHUN 2023 DIKECAMATAN TAHUN 2022

17 Januari 2022 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur turut serta dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di 17 Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selengkapnya...

PERTEMUAN ANATARA BAPPENDA KAB KOTIM DAN BANK KALTENG

19 September 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim melakukan pertemuan dengan Bank Kalteng terkait persiapan sinkronisasi aplikasi dan pembukaan layanan kas , Rabu (19/9/18).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai...

Selengkapnya...

GEBYAR UNDIAN BERHADIAH PBB-P2

02 Desember 2023 19:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur menggelar acara Gebyar Undian Berhadiah PBB-P2 Sabtu (2/12/23).

Kegiatan Gebyar PBB-P2 tersebut dilaksanakan jam 19.00 WIB di Atrium Citimall Sampit yang dihadiri Oleh Bupati Kotawaringin Timur Bapak H. Halikinnor, S.H., M.M...

Selengkapnya...

PENCANANGAN PANTAI UJUNG PANDARAN SEBAGAI OBJEK WISATA KALIMANTAN TENGAH

29 Juli 2018 08:57

Sampit - Dalam kegiatan pencanangan Pantai Ujung Pandaran sebagai objek wisata Kalimantan Tengah yang di prakarsai oleh POLDA Kalteng dilaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya kegiatan sosial bersih pantai dan pengobatan gratis bagi penduduk setempat,...

Selengkapnya...

RAPAT KOORDINASI PBB-P2 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR 2019

12 November 2019 00:00

Sampit - Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan & Perdesaan (PBB-P2) adalah pajak atas bumi dan atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan. PBB-P2 sendiri merupakan salah satu dari 11 jenis pajak daerah yang merupakan...

Selengkapnya...