BERITA

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

  


Dengan adanya Aplikasi Smart Tax Kotim, wajib pajak bisa melihat seluruh jenis pajak dan juga bisa melihat realisasi pendapatan secara real time, mendaftar, melaporkan, dan membayar pajak daerah secara online. aplikasi Smart Tax Kotim menyediakan layanan PBB-P2 dan BPHTB . aplikasi ini juga bisa diunduh di Play Store. Dengan demikian, kini membayar pajak daerah bisa dilakukan di rumah dan di mana saja, Masyarakat/Wajib Pajak tidak perlu lagi datang kekantor Bapenda Kotim secara langsung karena bisa melalui android yaitu aplikasi Smart Tax Kotim.
Kepala Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur Bapak Ramadansyah, SE.,M.Ec.Dev Menyampaikan aplikasi Smart Tax Kotim ini sebagai langkah untuk mempermudah, mempercepat, memberikan keamanan bagi para wajib pajak dalam melakukn transaksi pembayaran Pajak daerah dan juga menyebutkan untuk target Pajak Daerah pada 2022 yakni Rp 184 miliar, dan hingga saat ini terealisasi sudah mencapai Rp 25 miliar. Bapenda akan terus berupaya untuk mengejar target tersebut, terutama BPHTB yang sangat besar pemasukannya bagi daerah.Kegiatan ini dihadiri Bupati Kotim Bapak H. Halikinnor, S.H.,M.M. Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Bapak An An Andri Hikmat, AP., M.M. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Yura Djalins, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Kotim Ibu Irawati, S.Pd. Sekda Kotim Drs. Fajrurrahman, M.M. Ketua TP-PKK Kotim Ibu Hj. Khairiah Halikinnor, sejumlah Kepala SOPD serta Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotawaringin Timur, serta dihadiri pula petugas penanganan PBB P2 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

  


BACA BERITA LAINNYA:

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH

11 Agustus 2020 00:00

Sampit-Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab.Kotawaringin Timur menggelar Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (11/08/2020).

Rapat koordinasi PAD yang dilaksanakan di Aula rapat lantai dua kantor...

Selengkapnya...

APEL PERINGATAN HARI KARTINI

22 April 2019 08:09

Sampit- Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Melaksanakan Apel Peringatan Hari Kartini yang ke 140, Senin (21/4/19).

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

REKONSILIASI POTENSI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD)

29 Oktober 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kab. Kotim menggelar rekonsiliasi potensi PAD bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemungut Retribusi Daerah Kab. Kotawaringin Timur, Senin (29/10/18).

Kegiatan...

Selengkapnya...

APEL PAGI TANGGAL 22 MARET 2021 DILINGKUNGAN BAPENDA KAB. KOTIM

22 Maret 2021 00:00

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab. Kotim menggelar Apel pagi sesuai instruksi Bupati, Senin (22/03/2021).

Apel Pagi yang mulai dilaksanakan pukul 07.15 WIB di halaman kantor Bapenda tersebut merupakan tindak...

Selengkapnya...