BERITA

LAUNCHING SMART TAX KOTIM PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK

27 Mei 2022 00:00

Bapenda Kotim-Sampit,Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur launching Aplikasi Smart Tax Kotim untuk mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak melalui android. Bapenda Kotim juga melakukan rangkaian workshop pengelolaan PBB-P2 Se-Kalimantan Tengah . (Rabu 25/05/2022)

  


Dengan adanya Aplikasi Smart Tax Kotim, wajib pajak bisa melihat seluruh jenis pajak dan juga bisa melihat realisasi pendapatan secara real time, mendaftar, melaporkan, dan membayar pajak daerah secara online. aplikasi Smart Tax Kotim menyediakan layanan PBB-P2 dan BPHTB . aplikasi ini juga bisa diunduh di Play Store. Dengan demikian, kini membayar pajak daerah bisa dilakukan di rumah dan di mana saja, Masyarakat/Wajib Pajak tidak perlu lagi datang kekantor Bapenda Kotim secara langsung karena bisa melalui android yaitu aplikasi Smart Tax Kotim.
Kepala Bapenda Kabupaten Kotawaringin Timur Bapak Ramadansyah, SE.,M.Ec.Dev Menyampaikan aplikasi Smart Tax Kotim ini sebagai langkah untuk mempermudah, mempercepat, memberikan keamanan bagi para wajib pajak dalam melakukn transaksi pembayaran Pajak daerah dan juga menyebutkan untuk target Pajak Daerah pada 2022 yakni Rp 184 miliar, dan hingga saat ini terealisasi sudah mencapai Rp 25 miliar. Bapenda akan terus berupaya untuk mengejar target tersebut, terutama BPHTB yang sangat besar pemasukannya bagi daerah.Kegiatan ini dihadiri Bupati Kotim Bapak H. Halikinnor, S.H.,M.M. Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Bapak An An Andri Hikmat, AP., M.M. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Yura Djalins, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Kotim Ibu Irawati, S.Pd. Sekda Kotim Drs. Fajrurrahman, M.M. Ketua TP-PKK Kotim Ibu Hj. Khairiah Halikinnor, sejumlah Kepala SOPD serta Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotawaringin Timur, serta dihadiri pula petugas penanganan PBB P2 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

  


BACA BERITA LAINNYA:

PENANDATANGANAN KERJASAMA (PKS) BAPENDA KAB.KOTIM DENGAN BANK BNI CABANG SAMPIT

15 November 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank BNI Kantor Cabang Sampit tentang Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah secara Online  dan juga Penandatanganan Kesepakatan...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PETA PBB-P2

18 Juli 2018 08:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Bekerjasa dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (PSEKP-UGM) mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Peta PBB-P2, Rabu (18/07/2018).

Selengkapnya...

PERAN BAPENDA KAB. KOTIM PADA KEGIATAN MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN 2022

02 Februari 2021 00:00

Sampit. Paparan tentang Pendapatan Daerah oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur pada kegiatan MUSRENBANG RKPD Tahun 2022 Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanakan pada tanggal 25, 26 dan 27 Januari 2021 yang kemudian...

Selengkapnya...

RAPAT REKONSILIASI REALISASI PENDAPATAN DENGAN SOPD PEMUNGUT

26 Juni 2018 13:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan rapat rekonsiliasi realisasi pendapatan daerah bersama SOPD Pemungut Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (26/06/2018).

Selengkapnya...

PAWAI PEMBANGUNAN PERINGATAN HUT RI KE 73 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

18 Agustus 2018 00:00

Sampit - Pawai Pembangunan merupakan acara yang rutin diadakan oleh pemerintah Kab. Kotawaringin Timur setiap tahunnya dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 2018 ini Pemerintah Kab. Kotim mengadakan kegiatan Pawai...

Selengkapnya...