BERITA

APEL PAGI PERDANA TAHUN 2021 BAPENDA KAB. KOTIM

05 Januari 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan apel pagi perdana ditahun 2021 pada Selasa (05/01/2021).

Apel pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Bapenda Kab. Kotim dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi, penerapan kedisiplinan serta kesiapan kerja diawal tahun 2021.

  

Marjuki memberikan sambutannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2020 terutama dari sektor pajak daerah pada tahun 2020 yang dianggap sudah sangat baik, dimana dari 11 jenis pajak daerah terdapat 10 yang telah mencapai lebih dari 100% dan hanya BPHTB yang tidak mencapai target. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap pendapatan daerah secara keseluruhan khususnya yang berasal dari PAD yang trennya selalu meningkat setiap tahunnya. Selain itu Marjuki juga menyampaikan target pajak dan retribusi daerah tahun 2021 yaitu sebesar Rp. 119.469.561.063,00 dengan harapan target tersebut dapat tercapai melalui soliditas dan kerja sama antar bidang di lingkungan Bapenda Kab. Kotim.

Sebelum menutup apel pagi perdana tersebut, Marjuki memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Bapenda Kab. Kotim untuk menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2020 sebagai bahan evaluasi kinerja dan rencana kerja tahunan (RKT) tahun 2021 sebagai pedoman pelaksanaan kinerja selama tahun 2021. Terkhusus untuk tenaga kontrak di lingkungan Bapenda Kab. Kotim, Marjuki selaku kepala badan menegaskan untuk mematuhi peraturan yang ada, selalu disiplin, tidak menolak tugas yang telah diberikan serta melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.


BACA BERITA LAINNYA:

Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Petugas Front Office Pada Bappenda Kotim

27 Oktober 2017 13:13

Dalam rangka meningkatkan mutu Pelayanan Pajak Daerah kepada Masyarakat, Bappenda selaku Koordinator Pendapatan Daerah Kab. Kotim selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam hal Pelayanan kepada masyarakat. Seiring perkembangan jaman kita selalu dituntut untuk berinovasi, agar selalu...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DARI BAPENDA KABUPATEN KATINGAN

29 November 2023 15:08

Sampit, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Ramadansyah S.E., M.Ec.Dev menerima secara langsung kunjungan kerja dari Bapenda Kabupaten Katingan, Rabu (29/11/23).

Dalam Kunjunggannya Bapenda Kab. Katingan bermaksud untuk berkoordinasi dalam peningkatan...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN BANK MANDIRI CABANG SAMPIT

10 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Sampit tentang Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah untuk menerapkan program pembayaran secara...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DARI BPPRD KOTA PALANGKA RAYA KE BAPENDA KAB.KOTIM

05 Juli 2021 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab.Kotawaringin Timur dalam hal Kaji Banding tentang Penanganan Piutang PBB-P2 dan pemantauan penerimaan Pajak Paerah...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA DPRD KAB.KOTAWARINGIN BARAT

09 April 2021 00:00

Sampit, Kunjungan Kerja DPRD Kab.Kotawaringin Barat ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum'at (09/04/2021).

Selengkapnya...