BERITA

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. (01/02/19)

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan sebuah janji seluruh pegawai untuk memulai sebuah komitmen bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas kedepan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian, sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan pada saat apel pagi dan secara simbolis diwakili oleh 1 orang pejabat eselon III, 1 orang pejabat eselon IV, 1 orang staf dan 1 orang tenaga kontrak.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai atas dasar prestasi kerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pegawai yang mendapatkan penghargaan antara lain untuk pejabat eselon III diberikan kepada Husni, S.H., pejabat eselon IV diberikan kepada Ernawaty, S.E., staf diberikan kepada Imam Bukhori, S.T. dan tenaga kontrak diberikan kepada Yuliana. S.Kom.

Dalam amanatnya Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pegawai atas kinerjanya selama tahun 2018 dan untuk memberikan motivasi bagi dirinya dan bagi pegawai yang lain untuk senantiasa meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya sebagai Pegawai Bappenda Kab. Kotim.


BACA BERITA LAINNYA:

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB.KATINGAN

21 April 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kab.Kotawarigin Timur menyambut Kunjungan Kerja Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kab.Katingan yang membidangi mengenai Pendapatan Daerah dalam hal menggunakan Apikasi Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMPATDA) pada tahun 2021 ini...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM ADAKAN HALAL BIHALAL DI HARI PERTAMA KERJA SETELAH LIBUR LEBARAN

21 Juni 2018 08:57

Sampit - Cuti bersama hari raya telah berakhir, hari pertama kerja setelah lebaran Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur mengadakan Halal Bihalal bersama seluruh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim yang dilaksanakan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim, Kamis...

Selengkapnya...

PENCANANGAN PANTAI UJUNG PANDARAN SEBAGAI OBJEK WISATA KALIMANTAN TENGAH

29 Juli 2018 08:57

Sampit - Dalam kegiatan pencanangan Pantai Ujung Pandaran sebagai objek wisata Kalimantan Tengah yang di prakarsai oleh POLDA Kalteng dilaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya kegiatan sosial bersih pantai dan pengobatan gratis bagi penduduk setempat,...

Selengkapnya...