BERITA

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. (01/02/19)


 

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan sebuah janji seluruh pegawai untuk memulai sebuah komitmen bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas kedepan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian, sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan pada saat apel pagi dan secara simbolis diwakili oleh 1 orang pejabat eselon III, 1 orang pejabat eselon IV, 1 orang staf dan 1 orang tenaga kontrak.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai atas dasar prestasi kerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pegawai yang mendapatkan penghargaan antara lain untuk pejabat eselon III diberikan kepada Husni, S.H., pejabat eselon IV diberikan kepada Ernawaty, S.E., staf diberikan kepada Imam Bukhori, S.T. dan tenaga kontrak diberikan kepada Yuliana. S.Kom.

Dalam amanatnya Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pegawai atas kinerjanya selama tahun 2018 dan untuk memberikan motivasi bagi dirinya dan bagi pegawai yang lain untuk senantiasa meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya sebagai Pegawai Bappenda Kab. Kotim.


BACA BERITA LAINNYA:

Upacara Bersama Peringatan HUT RI Ke 73 BAPPENDA Kab. Kotim dan BPKAD Kab. Kotim

17 Agustus 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Kotim menggelar upacara bersama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/8/18).

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 38 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN APBD TAHUN ANGGARAN 2019

05 Juli 2018 08:00

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, Kamis (05/07/2018).

Selengkapnya...

PERESMIAN UNIT PELAYANAN KAS (UPK) BANK PEMBANGUNAN KALTENG DI KANTOR BAPPENDA KAB. KOTIM

01 Oktober 2018 00:00

Sampit - Bank Pembangunan Kalteng Cabang Sampit dan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan acara Peresmian Unit Pelayanan Kas (UPK) Bank Pembangunan Kalteng di Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur,...

Selengkapnya...

KONFIRMASI HASIL EVALUASI RANPERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA REKONSILIASI DANA BAGI HASIL PAJAK PROVINSI

09 Oktober 2018 00:00

Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM bersama-sama dengan DPRD Kab. Kotim,BPKAD Kab. Kotim, dan Bagian Hukum Setda Kab. Kotim melakukan konfirmasi terkait hasil evaluasi Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PETA PBB-P2

18 Juli 2018 08:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Bekerjasa dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (PSEKP-UGM) mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Peta PBB-P2, Rabu (18/07/2018).

Selengkapnya...