BERITA

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2019

02 Januari 2019 00:00

Sampit - Hari pertama kerja diawal tahun 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 serta pemberian penghargaan kepada pegawai atas kedisiplinan, prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. (01/02/19)


 

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan sebuah janji seluruh pegawai untuk memulai sebuah komitmen bersama dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas kedepan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian, sehingga dapat kita sebut bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan pada saat apel pagi dan secara simbolis diwakili oleh 1 orang pejabat eselon III, 1 orang pejabat eselon IV, 1 orang staf dan 1 orang tenaga kontrak.

Setelah pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap pegawai yang dinilai atas dasar prestasi kerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pegawai yang mendapatkan penghargaan antara lain untuk pejabat eselon III diberikan kepada Husni, S.H., pejabat eselon IV diberikan kepada Ernawaty, S.E., staf diberikan kepada Imam Bukhori, S.T. dan tenaga kontrak diberikan kepada Yuliana. S.Kom.

Dalam amanatnya Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pegawai atas kinerjanya selama tahun 2018 dan untuk memberikan motivasi bagi dirinya dan bagi pegawai yang lain untuk senantiasa meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi terhadap tugasnya sebagai Pegawai Bappenda Kab. Kotim.


BACA BERITA LAINNYA:

PENCANANGAN PANTAI UJUNG PANDARAN SEBAGAI OBJEK WISATA KALIMANTAN TENGAH

29 Juli 2018 08:57

Sampit - Dalam kegiatan pencanangan Pantai Ujung Pandaran sebagai objek wisata Kalimantan Tengah yang di prakarsai oleh POLDA Kalteng dilaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya kegiatan sosial bersih pantai dan pengobatan gratis bagi penduduk setempat,...

Selengkapnya...

PAWAI TA'ARUF

11 September 2018 00:00

Sampit - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1440H PHBI Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, SOPD dan ormas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin...

Selengkapnya...

Peresmian Pembukaan Bank Kalteng Cabang Pembantu di Pundu

16 April 2018 10:28

Beberapa waktu yang lalu Bapak Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah turut hadir dalam rangka Pembukaan Bank Kalteng Cabang Pundu di Kecamatan Cempaga Hulu.

PT. Bank Kalteng kembali memperluas jangkauannya dengan dibukanya Kantor Cabang Pembantu Pundu di Desa Pundu, Kecamatan...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN KERJASAMA (MOU) ANTARA KANTOR PRTANAHAN KAB. KOTIM DENGAN BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH KAB. KOTIM

24 September 2018 00:00

Sampit - Kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan Kantor Pertanahan Kab. Kotawaringin Timur, (Senin,24 /9/2018).

Kerjasama dilakukan untuk pendataan bidang tanah serta pengembangan...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN MOU DENGAN PIHAK REKTOR UNIVERSITAS GAJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA

02 Juli 2018 14:52

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melaksanakan penandatanganan MOU dengan Pihak Rektor UGM di Yogyakarta, Rabu (02/07/2018)

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan...

Selengkapnya...