BERITA

KUNJUNGAN KERJA DAN SILATURAHMI DARI KPP PRATAMA SAMPIT

01 November 2023 13:28

Sampit, Kepala KPP Pratama Sampit Bapak Heri Widiyanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (01/11/23).

Kunjungan Kerja tersebut disambut secara langsung  oleh Kepala Bapenda Kab. Kotawaringin Timur Bapak Ramadansyah, S.E., M.Ec.Dev. Kunjungan Kerja yang di lakukan sekaligus menjalin silaturahmi antar instansi dan saling meningkatkan sinergitas.

Dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak daerah, seiring dengan perkembangan teknologi, modernisasi pengelolaan perpajakan daerah perlu dilakukan, dengan cara mendorong implementasi organisasi perpajakan daerah berbasis fungsi, penerapan TIK dan pemanfaatan data terintegrasi oleh semua bagian dan fungsi dalam organisasi perpajakan daerah, Peningkatan kapasitas SDM pengelola Pajak daerah dan Membangun kerjasama dengan stakeholder terkait untuk meningkatkan potensi dan optimalisasi pemungutan pajak daerah, termasuk salah satunya melalui sinergi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah, sehingga sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengoptimalisasi penerimaan pajak pusat dan pajak daerah menjadi sangat penting.


BACA BERITA LAINNYA:

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH

11 Agustus 2020 00:00

Sampit-Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab.Kotawaringin Timur menggelar Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (11/08/2020).

Rapat koordinasi PAD yang dilaksanakan di Aula rapat lantai dua kantor...

Selengkapnya...

PAWAI 1 MUHARRAM 1444H

30 Juli 2022 00:00

Sampit - Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah (Tahun Baru Islam) 1 Muharram 1444 H Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh Para Pelajar,SOPD, Kecamatan Seranau,Kecamatan MB Ketapang,Kecamatan Baamang...

Selengkapnya...

RAKOR SINERGITAS BAPENDA KAB KOTIM DENGAN PPAT DAN NOTARIS WILAYAH KAB. KOTIM

12 Oktober 2023 07:26

Sampit, Rapat Koordinasi Sinergitas Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur dengan PPAT/Notaris Wilayah Kab. Kotawaringin Timur Dalam Rangka Optimalisasi PAD Melalui Sektor Pajak BPHTB yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, (Kamis, 12/10/23).

Kegiatan secara...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTAWARINGIN TIMUR

31 Oktober 2023 14:16

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Selasa (31/10/23).

Penandatanganan PKS dalam bidang Perdata dan Tata Usaha...

Selengkapnya...

Upacara Bersama Peringatan HUT RI Ke 73 BAPPENDA Kab. Kotim dan BPKAD Kab. Kotim

17 Agustus 2018 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Kotim menggelar upacara bersama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/8/18).

Selengkapnya...