BERITA

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang disambut langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan,Pengolahan Data dan Dokumentasi Bappenda Kab Kotim Gusti Mukafi, S.Pd., M.M. mengutarakan maksud dan tujuan berkunjung ke Bappenda Kab. Kotim, mereka berkunjung dengan maksud melakukan study tiru kepda Bappenda Kab. Kotim. Dalam kesempatan tersebut Gusti Mukafi yang mewakili Kepala Bappenda menyambut hangat kedatangan rombongan Bapenda Kab. Kobar dan dengan senang hati untuk membantu.

Menurut Kepala Bapenda Kab. Kobar Molta Dena, S.E., M.A sengaja melakukan Study Tiru ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan pendapatan agar semakin baik, ' menurut Molta Dena pengelolaan pajak  yang di lakukan kotim banyak kemajuan, salah satu yang kami pelajari disini adalah cara membangun kerjasama dengan wajib pajak, baik pajak hotel, restoran, parkir dan lainnya dengan menggunakan alat perekam Tapping Box'. Sebagaimana diketahu bahwa Pemanfaatan Teknologi seperti Tapping Box, VPN dan OCR telah dilakukan oleh Bappenda Kab. Kotim sejak tahun 2019.


BACA BERITA LAINNYA:

RAPAT KOORDINASI PBB-P2 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR 2019

12 November 2019 00:00

Sampit - Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan & Perdesaan (PBB-P2) adalah pajak atas bumi dan atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan. PBB-P2 sendiri merupakan salah satu dari 11 jenis pajak daerah yang merupakan...

Selengkapnya...

MELAKSANAKAN PENILAIAN PBB-P2 DI PERTAMINA CABANG SAMPIT

25 April 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim melaksanakan penilaian PBB-P2 di pertamina cabang Sampit, Kamis (25/04/19).

Demi terciptanya basis data Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang up...

Selengkapnya...

KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN KOTA BESI

06 Februari 2024 09:00

Sampit- Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Menghadiri Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Kota Besi. (Selasa, 06/2/2024)

 

Kegiatan Musrenbang merupakan singkatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Musrembang yang dilakukan di 17 Kecamatan...

Selengkapnya...

APEL PAGI DALAM RANGKA PENYERAHAN SK TENAGA KONTRAK, PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA DAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2021

08 Februari 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar apel pagi sekaligus penyerahan Keputusan Sekda Kab. Kotim Nomor : 814.1/330/BKD-PPI/XII/2020 tentang Pengangkatan/Perpanjangan Tenaga Kontrak, Penandatanganan Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak...

Selengkapnya...

UJI PUBLIK RANCANGAN PERATURAN DAERAH KAB.KOTIM TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

23 Februari 2023 09:34

Sampit, Bapenda Kab. Kotim menggelar kegitan Uji Publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023.

  Selengkapnya...