BERITA

PENYAMAAN PEMAHAMAN TENTANG PAJAK DAERAH

03 November 2020 00:00

Sampit, Badan Pengelola Pendapatan Daerah mengadakan konsultasi penyamaan persepsi dan pemahaman tentang pajak daerah, (Selasa, 03/11/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III, IV dan Staf Bappenda Kab. Kotim serta perwakilan wajib pajak daerah.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Kepala Bappenda Kab. Kotim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini semestinya harus sering dilaksanakan dimana antar stakeholder pajak daerah duduk bersama untuk menyamakan persepsi dan menyelesaikan masalah terkait pajak daerah yang tidak semuanya harus ditempuh melalui jalur hukum serta lebih mengedepankan mediasi.

   

Bappenda Kab. Kotim sendiri terbuka kepada seluruh wajib pajak yang ingin melakukan konsultasi mengenai kendala yang dialami tentang pajak daerah. Terutama untuk PBB-P2 ada sub bidang tersendiri untuk menangani keberatan wajib pajak atas PBB-P2, namun keberatan yang diajukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan selanjutnya merupakan sesi tanya jawab antara pihak Bappenda Kab. Kotim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan Cipto Utama, S.T., M.T. dengan perwakilan Wajib Pajak yang menanyakan permasalahan yang mereka hadapi mengenai berbagai jenis pajak daerah, diantaranya Pajak Reklame dan PBB-P2.

Semua pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para wajib pajak terkait kewajiban mereka untuk berkontribusi membangun Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membayar pajak daerah.


BACA BERITA LAINNYA:

BAPENDA KAB.KOTIM PROGRAM BEBAS DENDA PBB-P2

10 Januari 2022 00:00

Sampit-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur dalam Rangka HUT Ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan Program Bebas Denda PBB-P2. Senin (10/01/2022)

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB.KATINGAN

21 April 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kab.Kotawarigin Timur menyambut Kunjungan Kerja Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kab.Katingan yang membidangi mengenai Pendapatan Daerah dalam hal menggunakan Apikasi Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMPATDA) pada tahun 2021 ini...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA PETA PBB-P2

18 Juli 2018 08:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Bekerjasa dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (PSEKP-UGM) mengadakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Peta PBB-P2, Rabu (18/07/2018).

Selengkapnya...

Program Pemutakhiran Data PBB-P2 Dan Peta WebGis Kelurahan Sawahan

24 Agustus 2021 00:00

Pemutakhiran Data PBB-P2 Updating Peta WebGis Kelurahan Sawahan Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021

 

 

Selengkapnya...

PEKAN PEMBAYARAN PBB-P2 DI BAPENDA KOTIM

14 September 2022 00:00

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Pekan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu (14/09/2022)

Kegiatan ini bertempat di Halaman Kantor Bapenda Kotim yang...

Selengkapnya...