BERITA

RAPAT OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH MELALUI APLIKASI DAN PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 TAHUN 2019

19 September 2019 00:00

Sampit - Dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 Bappenda Kab. Kotim melakukan pemutakhiran data PBB-P2 serta mengembangkan aplikasi pengelolaan Pajak Daerah secara online bekerjasama dengan pihak ketiga (Kamis, 19/09/19).

Rapat dilaksanakan di Aula rapat lantai 2 Kantor Bappenda Kab. Kotim pukul 08.30 WIB dipipin oleh Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M serta dihadiri oleh Tim PT. MPU yang dipimpin oleh Rudi Hardianto, serta Pejabat eselon III, IV Bappenda Kab. Kotim.

      

Dalam paparan hasil sementara pelaksanaan pemutakhiran data PBB-P2 tahun 209 PT. MPU menyampaikan bahwa Pelaksanaan pemutakhiran data PBB-P2 yang dilakukan di Kelurahan Mentawa Baru Hulu dan Kelurahan Mentawa Baru Hilir dengan target sebanyak 15.326 Objek Pajak sampai saat ini telah berhasil dilakukan survey sebanyak 45% atau 6.956 Objek Pajak. Pihaknya optimis sampai dengan waktu yang disediakan akan dapat dilaksanakan seluruhnya. Berbagai kendala yang dihadapi selama di lapangan antara lain masih ada RT yang kurang kooperatif, Wajib Pajak yang tidak diketahui alamatnya, serta Wajib Pajak yang tidak mau didata objek pajaknya dengan berbagai alasan. Terhadap Objek Pajak yang tidak mendapatkan tanda tangan dari WP nya tersebut pihak MPU tetap mendata dan diserahkan sepenuhnya tindak lanjutnya kepada pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Bappenda.


MPU juga memaparkan produk-produk aplikasi yang dimiliki terkait dengan Pendapatan Daerah yang bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan pajak daerah. Sebagian besar aplikasi tersebut telah dimiliki oleh Bappenda tinggal pengembangan serta pemeliharaan kedepan yang diharapkan bisa berkelanjutan.


BACA BERITA LAINNYA:

Program Pemutakhiran Data PBB-P2 Dan Peta WebGis Kelurahan Sawahan

24 Agustus 2021 00:00

Pemutakhiran Data PBB-P2 Updating Peta WebGis Kelurahan Sawahan Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2021

 

 

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Selengkapnya...

PAPARAN LAPORAN HASIL PEMUTAKHIRAN DATA PBB-P2 DI KELURAHAN SAWAHAN

24 Agustus 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2021 mengadakan kegiatan pemutakhiran pendataan PBB-P2 dikelurahan Sawahan bekerjasama dengan PT.Citracom Inti Persada, dan kegiatan tersebut telah selesai pada Bulan Agustus ini sehingga pada hari Selasa...

Selengkapnya...

EVALUASI KINERJA TRIWULAN 1 SEKALIGUS BUKA BERSAMA

15 April 2022 00:00

Sampit-Badan Pendapatan Daerah kabupaten Kotawaringin Timur menggelar acara evaluasi kinerja Triwulan 1 sekaligus buka Bersama di Lingkungan kantor bapenda kabupaten kotawaringin Timur .(jum’at /15/04/2022)

Selengkapnya...