BERITA

KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KAB. BARITO SELATAN

13 Maret 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyambut kunjungan kerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rabu (13/03/19).

Kunjungan kerja rombongan berjumlah 11 orang yang dipimpin langsung oleh Sekretaris BPKAD Kab. Barsel Selviriatmi tersebut disambut hangat oleh Kepala Bappenda Kab. Kotim Marjuki, S.Pd, M.S.M. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka sharing dan tukar pendapat mengenai Pendapatan Asli Daerah terutama dalam upaya peningkatan pendapatan dari sektor Pajak Daerah.


Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai Dua Kantor Bappenda Kab. Kotim tersebut diawali dengan sambutan dari Selviriyatmi selaku Ketua Rombongan yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan, maksud dan tujuan kedatangan serta harapan yang ingin didapatkan dari kunker tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Marjuki, S.Pd., M.S.M. selaku Tuan Rumah.

Disela-sela Sambutannya Selviriyatmi mengharapkan dalam kunjungan ini merupakan sarana komunikasi untuk meningkatkan PAD bagi kedua kabupaten secara umum dan secara khusus terutama bagi Kabupaten Barito selatan. Sedangkan setelah menyampaikan sambutannya, Marjuki, S.Pd., M.S.M. menyajikan pemaparan mengenai target pendapatan daerah Bappenda Kab. Kotim dan realisasinya dari tahun ke tahun.

    

Puncak dari kunjungan ini adalah diskusi/tukar fikiran terkait pendapatan daerah dari masing-masing kabupaten, kendala dan permasalahan yang dihadapi serta solusi alternatif yang bisa dijalankan. Diakhir kunjungan Kepala Bappenda Kab. Kotim menyerahkan cinderamata berupa Plakat Ikon Ikan Jelawat Khas Kab. Kotim kepada Sekretaris BPKAD Kab. Barsel yang dibalas dengan penyerahan kenang-kenangan berupa Plakat Logo Kab. Barito Selatan, kemudian kunjungan kerja tersebut ditutup dengan foto bersama.


BACA BERITA LAINNYA:

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta...

Selengkapnya...

REKONSILIASI REALISASI PENERIMAAN PENDAPATAN DAERAH SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2019

14 Mei 2019 00:00

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Rekonsiliasi Realisasi Pendapatan Asli Daerah sampai dengan 30 April 2019 bersama 18 SOPD pemungut di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (14/05/2019).

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM TURUT MEMERIAHKAN SAMPIT EXPO 2018

03 Maret 2018 08:23

Kabar gembira bagi segenap warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, karena gelaran acara tahunan Sampit Expo sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom.

Acara tahunan ini sangat ditunggu-tunggu bagi segenap warga sampit, karena selain ramai untuk...

Selengkapnya...

PAWAI PEMBANGUNAN PERIGATAN HUT RI KE 73 KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

18 Agustus 2018 00:00

Sampit - Pawai Pembangunan merupakan acara yang rutin diadakan oleh pemerintah Kab. Kotawaringin Timur setiap tahunnya dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di tahun 2018 ini Pemerintah Kab. Kotim mengadakan kegiatan Pawai...

Selengkapnya...

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi...

Selengkapnya...