BERITA

MENYAMBUT DAN MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 73

10 Agustus 2018 00:00

Sampit - Tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pendiri bangsa yaitu Bung Karno beserta para pejuang lainnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Semua rakyat Indonesia dengan penuh haru serta kegembiraan merayakan hari bersejarah tersebut.

Bagi setiap orang kemerdekaan memiliki arti yang sangat penting dan beragam . Secara umum, kemerdekaan ialah suatu kebebasan yang dimiliki oleh seseorang atau bangsa dalam hal ini ialah negara, tanpa rasa takut terintimidasi ,tidak terikat atau tidak dalam ketergantungan dan paksaan bangsa lain.

Sekarang sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Semangat kebangsaan harus terus digelorakan di muka bumi pertiwi ini. Semangat merdeka harus terus digemakan di seluruh penjuru negeri ini. Dengan semangat tersebut maka akan tumbuh rasa nasionalisme yang kuat, akan tumbuh rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air Indonesia ini.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. seperti yang dilakukan Badan Pengelola pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kab. Kotim merayakan HUT RI yang ke 73 dengan membuat berbagai macam perlombaan seperti lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba lari sambil menyunggi tampah, dan lomba tarik tambang.

             

            

          

          

Perlombaan yang dilangsungkan di halaman kantor Bappenda Kab. Kotim pada hari Jum'at tanggal 10 Agustus Tahu 2018 tersebut secara antusias diikuti oleh pegawai dilingkungan Bappenda Kab. Kotim. kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta merupakan wujud cinta terhadap negeri ini.


BACA BERITA LAINNYA:

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu...

Selengkapnya...

SOSIALISASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NO 38 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN APBD TAHUN ANGGARAN 2019

05 Juli 2018 08:00

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., MSM mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019, Kamis (05/07/2018).

Selengkapnya...

BAPPENDA KAB. KOTIM TURUT MEMERIAHKAN SAMPIT EXPO 2018

03 Maret 2018 08:23

Kabar gembira bagi segenap warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, karena gelaran acara tahunan Sampit Expo sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, S.Ikom.

Acara tahunan ini sangat ditunggu-tunggu bagi segenap warga sampit, karena selain ramai untuk...

Selengkapnya...

RAPAT TIM EVALUASI DAN PENGAWASAN REALISASI ANGGARAN VIII

03 September 2018 07:28

Sampit - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan paparan pendapatan daerah per 31 Agustus 2018 dalam rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (TEPRA), Senin (03/09/2018).

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD KAB. KOTIM

18 Januari 2019 09:51

Sampit - Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (MUSRENBANG RKPD) adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar...

Selengkapnya...