BERITA

KOORDINASI DALAM RANGKA RENCANA SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA SPASIAL (PETA BLOK PBB-P2)

04 Juli 2018 11:28

Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Kotim Marjuki, S.Pd., M.S.M. melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam rangka rencana Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (04/07/2018).

Rencananya Sosialisasi Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelurahan yang berada di kecamatan dalam kota dan selanjutnya akan sampai di kecamatan yang berada di luar ibukota kabupaten. Tahap pertama direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Bulan Juli 2018 di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang antara lain Ketapang, Mentawa Baru Hilir, Mentawa Baru Hulu dan Sawahan.

Perlu untuk diketahui bahwa Peta Blok adalah sebagai sebuah basis data yang menentukan dalam pengelolaan PBB-P2, khususnya untuk menentukan besaran nilai dari obyek PBB-P2. Peta Blok merupakan salah satu hasil akhir dari proses pendaftaran dan pendataan objek maupun subjek PBB-P2 untuk . Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bappenda Kab. Kotim dalam rangka optimalisasi pengelolaan PBB-P2 adalah Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2). Pemutakhiran Peta Blok dilakukan dalam aspek spasial maupun atributnya yang bertujuan agar data akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kegiatan Pemutakhiran Data Spasial (Peta Blok PBB-P2) dilaksanakan menggunakan Peta Pendaftaran Tanah. Peta Pendaftaran Tanah memuat bukti-bukti kepemilikan bidang tanah yang sah dan merupakan salah satu sumber dari penetapan PBB-P2, sehingga Peta Pendaftaran Tanah digunakan sebagai sumber yang valid.

 

         


BACA BERITA LAINNYA:

UJI PUBLIK RANCANGAN PERATURAN DAERAH KAB.KOTIM TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

23 Februari 2023 09:34

Sampit, Bapenda Kab. Kotim menggelar kegitan Uji Publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023.

  Selengkapnya...

KUNJUNGAN KEPALA KPPN SAMPIT

18 September 2018 00:00

Sampit - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kab. Kotim Mengunjungi Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim, Selasa (18/09/18).

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M yang di dampingi...

Selengkapnya...

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN BANK MANDIRI CABANG SAMPIT

10 Maret 2021 00:00

Sampit, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Sampit tentang Pelayanan Pembayaran Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah untuk menerapkan program pembayaran secara...

Selengkapnya...

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 DI KEC TAHUN 2023

16 Januari 2023 00:00

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur di 17 Kecamatan berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kab.Kotim turut serta memberikan paparan mengenai pendapatan Daerah seperti Tahun sebelumnya mengenai...

Selengkapnya...

PENANDATNGANAN PERJANJIAN KERJA DAN PAKTA INTEGRITAS BAPPENDA KOTIM TAHUN 2020

24 Februari 2020 00:00

Sampit - Semangat para pegawai Tenaga Kontrak Badan Pengelola pendapatan Daerah Kab. Kotim terlihat saat dilangsungkan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak yang dilaksanakan pada hari senin di ruang aula rapat lantai dua...

Selengkapnya...