BERITA

VERIFIKASI PIUTANG PAJAK PBB-P2 di SELURUH KECAMATAN KOTIM

18 April 2018 10:37

Bappenda selaku koordinator Pengelola Pendapatan Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur selalu mengejar potensi-potensi pajak demi tercapainya target pendapatan daerah yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya. 

Adapun salah satunya yang sekarang menjadi Fokus Kegiatan BAPPENDA KOTIM adalah Verifikasi Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyaring Wajib Pajak yang Aktif, tidak Aktif maupun yang sudah berpindah tangan. Proses Verifikasi Pajak PBB-P2 ini berjalan dengan lancar karena bantuan dari Kecamatan, Kelurahan maupun perangkat Desa. Tim Verifikasi langsung terjun kelapangan demi mendapatkan data yang akurat, sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini, kedepan kita dapat mengurangi piutang-piutang Pajak yang tidak Valid. 

Beberapa waktu yang lalu, Kegiatan sudah berjalan lancar salah satunya di Kecamatan Cempaga Hulu, dengan bantuan dari Bapak Kepala Camat selaku koordinator untuk mengumpulkan semua Kepala Desa, RT dan RW untuk sama-sama mengecek Data yang di berikan oleh Bappenda. Kedepannya dari modal data yang lebih akurat dan update, sehingga Potensi Pajak PBB-P2 dapat lebih maksimal dan terus meningkat setiap tahunnya. dengan Motto "PAJAK KITA UNTUK KITA" semoga masyarakat dapat lebih mengerti bahwa Pajak yang dibayarkan sangat berguna untuk pembangunan daerah, dan dari hasil pembangunan daerah yang terus berkembang tentu juga akan meningkatkan laju roda perekonomian di Kabupaten kita.

 


BACA BERITA LAINNYA:

STUDY TIRU DARI BAPENDA KAB. KOBAR

11 Agustus 2020 00:00

Sampit - Bappenda Kab. Kotawaringin timur mendapat kunjungan dari Bapenda Kab. Kotawaringin Barat. (Selasa 11/08/2020)

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Kotawaringin Barat Molta Dena, S.E., M.A selaku ketua rombongan yang...

Selengkapnya...

KEMERIAHAN ACARA LOMBA HUT RI KE-77 DI BAPENDA KOTIM

19 Agustus 2022 00:00

Sampit, Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ditahun 2022, Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA) Menggelar berbagai Lomba yang di ikuti oleh seluruh Pegawai ASN, Tenaga Kontrak dan para Siswa yang sedang magang. Pada saat Perlombaan berlangsung yaitu Lomba...

Selengkapnya...

RAPAT REKONSILIASI REALISASI PENDAPATAN DENGAN SOPD PEMUNGUT

26 Juni 2018 13:30

Sampit - Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan rapat rekonsiliasi realisasi pendapatan daerah bersama SOPD Pemungut Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (26/06/2018).

Selengkapnya...

Pelaksanaan Acara Gebyar Pajak PBB-P2 Tahun 2017 Berlangsung dengan Sukses

15 September 2017 11:20

Sampit, pada tanggal 14 September 2017 yang lalu telah berlangsung acara Gebyar Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati, beberapa Kepala SOPD, Para Tokoh-tokoh masyarakat beserta Masyarakat Kotim setempat yang...

Selengkapnya...

KUNJUNGAN KEPALA KPPN SAMPIT

18 September 2018 00:00

Sampit - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kab. Kotim Mengunjungi Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Kotim, Selasa (18/09/18).

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Marjuki, S.Pd., M.S.M yang di dampingi...

Selengkapnya...